Ternyata Dulu Alisson Sempat Hampir Gabung Inter Milan

Dimas Ardi Prasetya | 17 Februari 2022 23:16
Alisson Becker. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker mengaku ia dulu pernah hampir bergabung dengan Inter Milan saat masih remaja.

Alisson gabung dengan Liverpool sejak tahun 2018 silam. Ia diangkut dari klub Serie A, AS Roma.

Namun sebelum itu, Roma memboyong Alisson dari klub Brasil, Internacional. Klub tersebut adalah klub profesional pertamanya.

Alisson adalah pemain binaan akademi Internacional. Ia mentas ke tim utama klub tersebut pada tahun 2013 dan tiga tahun kemudian ia pindah ke Roma.

1 dari 2 halaman

Alisson Hampir Gabung Inter Milan

Liverpool baru saja berduel lawan Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Giuseppe Meazza, Kamis (17/02/2022) dini hari WIB. Usai laga tersebut ia memberikan sebuah pengakuan.

Alisson mengungkapkan bahwa ia pernah hampir tak gabung dengan Roma dan malah akan merepat ke Inter Milan. Meski demikian kiper 29 tahun tersebut tidak menyesali kegagalan kepindahan ke Nerrazurri itu.

“Saya dekat dengan Inter ketika saya berusia 17 tahun,” ungkap Alisson kepada Sky Sport Italia.

“Sayangnya, itu tidak terjadi, tetapi jalan saya luar biasa. Saya memiliki kenangan indah tentang Roma. Forza Roma sempre," serunya.

2 dari 2 halaman

Peringatan Alisson untuk Liverpool

Inter Milan membuat Liverpool kerepotan di Giuseppe Meazza. Mereka punya beberapa peluang untuk menjebol gawang tim asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool sendiri akhirnya keluar sebagai pemenang di pertandingan tersebut. Namun Alisson menegaskan hasil tersebut didapat timnya dengan susah payah dan memperingatkan rekan-rekannya bahwa Inter masih bisa memberikan ancaman besar di Anfield nanti.

“Inter menciptakan banyak peluang, tetapi kami menanganinya. Kami memblokir tembakan mereka dan memanfaatkan peluang kami sebaik mungkin,” ucapnya.

“Inter memainkan permainan yang hebat, tetapi kami memiliki peluang terbaik. Inter adalah tim yang hebat dan saya yakin mereka akan memainkan pertandingan yang hebat di Anfield," tandas Alisson.

Liverpool menang 2-0 berkat gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah. The Reds akan menjamu Inter Milan di leg kedua di Anfield pada 9 Maret 2022 mendatang.

(Sky Sport Italia)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR