FOLLOW US:


Ternyata, Juventus Takut Bertemu Real Madrid di 16 Besar Liga Champions

18-12-2019 09:32

 | Yaumil Azis

Ternyata, Juventus Takut Bertemu Real Madrid di 16 Besar Liga Champions
Starter XI Juventus ketika melawan Bayer Leverkusen, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Undian babak 16 besar Liga Champions ternyata sempat membuat klub raksasa Italia, Juventus, deg-degan. Sebab, mereka ternyata takut bertemu dengan Real Madrid.

Juventus dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah berhasil memuncaki klasemen grup D dengan raihan 16 poin. Mereka juga berhasil menuai lima kemenangan dalam enam partai yang mereka lakoni.

Sementara itu, nasib Real Madrid tidak cukup beruntung. Pasukan Zinedine Zidane tersebut hanya mampu duduk di peringkat kedua di Grup A karena tertinggal jauh dari sang pemuncak klasemen, PSG.

Karena situasi ini, Juventus pun ditempatkan pada pot satu dalam undian sementara Real Madrid berada di pot dua. Kemungkinan keduanya saling bertemu di babak 16 besar sangatlah tinggi, yang ternyata tidak kejadian.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Takut Hadapi Real Madrid

Hasil undian menunjukkan bahwa Juventus bertemu dengan klub besar Prancis, Olympique Lyon. Sedangkan Real Madrid sedikit sial karena harus menghadapi juara bertahan Premier League, Manchester City.

Hasil undian ini ternyata cukup melegakan pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Dalam konferensi pers menjelang laga Serie A kontra Sampdoria, ia mengakui bahwa timnya menghindari pertemuan yang terlalu dini dengan Los Merengues.

"Ketakutan terbesar adalah menghadapi Real Madrid dan kami berhasil menghindarinya, jadi ini bisa saja jadi lebih buruk, ya. Tapi, terlepas dari itu, Liga Champions selalu menyulitkan," ujar Sarri dikutip dari Football Italia.

2 dari 2

Fokus Maurizio Sarri

Fokus Sarri sendiri sekarang tidak kepada kompetisi tersebut, yang baru akan berlangsung lagi pada akhir bulan Februari mendatang. Ketimbang itu, ia lebih memikirkan laga-laga berikutnya serta bursa transfer musim dingin.

"Saya tidak peduli dengan itu sekarang, ada pertandingan lainnya dan juga bursa transfer. Tidak adil untuk memberi penilaian sekarang," tambahnya.

Pada hari Kamis (19/12/2019), Juventus bakalan bertemu dengan Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris. Dan untuk pertandingan tersebut, Sarri mengaku belum tahu perihal kans bermain Cristiano Ronaldo.

"Mari lihat nanti, saya masih belum memutuskan. Secara umum, para penyerang terlihat baik-baik saja. Douglas Costa dan Aaron Ramsey juga sudah kembali," tutupnya.

(Football Italia)