FOLLOW US:


Testimoni Pelatih AC Milan Soal Liverpool: Berbahaya!

16-09-2021 23:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Testimoni Pelatih AC Milan Soal Liverpool: Berbahaya!
Para pemain AC Milan mendengarkan instruksi dari Stefano Pioli di tengah laga lawan Liverpool di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui Liverpool adalah tim berbahaya yang mampu memanfaatkan kesalahan sekecil apa pun yang dibuat oleh lawannya.

Milan bertandang ke markas Liverpool di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. Mereka langsung ditekan dengan permainan intensitas tinggi oleh pasukan Jurgen Klopp.

Liverpool pun langsung unggul 1-0 berkat bunuh diri Fikayo Tomori pada menit ke sembilan. Tak lama kemudian mereka nyaris kebobolan lagi jika saja penalti Mohamed Salah tidak ditepis Mike Maignan.

Milan memang bisa mencetak dua gol jelang babak pertama berakhir. Namun Liverpool akhirnya bisa membalas mencetak dua gol juga.

1 dari 2

Milan Belajar dari Liverpool

Liverpool akhirnya menang dengan skor 3-2. Namun mereka mestinya bisa mengakhiri laga dengan skor lebih besar.

Usai pertandingan, Stefano Pioli mengatakan penampilan anak-anak asuhnya tak mengecewakan. Namun ia mengatakan mereka bisa berkembang lebih baik dengan mempelajari laga lawan Liverpool itu.

“Kami bermain lawan yang sangat tangguh dan kami berusaha keras sampai akhir. Ini cukup menunjukkan level yang telah kami capai sejauh ini," seru Piolo seperti dilansir Liverpool Echo.

“Liverpool berada di level tinggi tetapi kami belum cukup sampai di sana. Kami akan menggunakan game ini untuk berkembang lebih jauh dan untuk mendapatkan pengalaman dalam kompetisi ini," tuturnya.

2 dari 2

Liverpool Tim yang Berbahaya

Stefano Pioli kemudian memberikan pujian kepada Liverpool. Ia mengatakan pasukan Jurgen Klopp itu adalah tim superior yang selalu menebar ancaman pada tim lawan setiap saat.

Jadi siapa pun lawannya, mereka tak boleh lengah sedetik pun. Sebab mereka akan bisa langsung memanfaatkan hal tersebut.

“Liverpool berbahaya. Mungkin kami bisa berbuat sedikit lebih banyak tetapi level lawan kami benar-benar menghukum kami pada kesempatan itu, itu sebabnya kami membayar kesalahan yang kami buat," serunya.

“Mereka memainkan permainan berkualitas tinggi dan intensitas tinggi dan dalam situasi tertentu kami bahkan tidak mampu menandingi dari sudut pandang fisik. Kami mencoba untuk menahan semua itu dan mungkin tidak sebaik yang bisa kami lakukan," ujarnya.

“Kebobolan gol saat kedudukan 2-2 memberi mereka kesempatan untuk menyerang kami sampai akhir," imbuh Pioli.

AC Milan akan bersua dengan Liverpool lagi di San Siro pada 8 Desember 2021 mendatang. Kini Stefano Pioli akan mempersiapkan Milan untuk menghadapi lawan berat lainnya yakni Juventus.

(Liverpool Echo)