FOLLOW US:


Thiago dan Bayern Munchen Beri Pelajaran yang Sangat Berharga Bagi Mason Mount

02-09-2020 03:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Thiago dan Bayern Munchen Beri Pelajaran yang Sangat Berharga Bagi Mason Mount
Skuad Bayern Munchen merayakan gol ke gawang Chelsea di ajang Liga Champions 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Gelandang muda Chelsea Mason Mount mengaku ia sama sekali tak bisa mendekati Thiago Alcantara di Liga Champions musim lalu dan bertekad untuk menaikkan level performanya usai mendapat pelajaran berharga dari Bayern Munchen.

Mount dipromosikan ke skuat senior Chelsea pada musim 2019-20 kemarin. Berkat performanya yang meyakinkan, ia sering dipercaya Frank Lampard untuk bermain di skuat utama The Blues.

Ia pun sukses menyumbangkan tujuh gol dan lima assist. Mount akhirnya berhasil membantu Chelsea finis di posisi empat klasemen akhir Premier League.

Mount juga membantu Chelsea melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Sayangnya saat itu ia gagal membantu The Blues lolos ke babak berikutnya karena timnya dibantai dengan agregat 7-1.

1 dari 2

Motivasi Untuk Naik Level

Motivasi Untuk Naik Level
Gelandang Chelsea Mason Mount. © AP Photo

Pertandingan melawan Bayern Munchen tersebut benar-benar berbekas di benak Mason Mount. Terlebih kala ia harus menghadapi para pemain kelas dunia seperti Thiago Alcantara.

Pemain berusia 21 tahun itu mengaku bermain melawan Thiago sangatlah sulit. Ia tak bisa mematikan pergerakan sang playmaker karena ia sama sekali tak bisa mendapat peluang untuk bisa mendekatinya.

Pengalaman itu pun membuat Mount sadar bahwa levelnya masih belum seberapa. Ia pun termotivasi untuk bekerja keras dan menaikkan levelnya.

"Liga Champions berada di level lain. Permainan terasa berbeda. Bayern memiliki beberapa pemain kelas dunia yang luar biasa ... [Robert] Lewandowski, [Joshua] Kimmich dan Thiago di lini tengah, saya tidak bisa mendekatinya," bebernya pada Sportbible.

"Mereka memindahkan bola ke sekeliling tim dengan sangat cepat. Ketika Anda melawan pemain seperti itu, Anda berpikir, 'Bagaimana kami akan menghentikan ini?'"

"Itu adalah momen besar, itu membuka mata saya. Itu membuat saya menyadari, 'Ini adalah level berikutnya, ini di mana Anda harus berada'. Dan saya bertekad untuk bekerja keras dan mencapai level itu," tegas Mount.

2 dari 2

Pelajaran Berharga dari Bayern untuk Chelsea

Pelajaran Berharga dari Bayern untuk Chelsea
Chelsea © AP Photo

Mason Mount ditanya pelajaran apa yang dipetik oleh skuat Chelsea usai menelan kekalahan telak dari Bayern Munchen. Ia mengatakan ada banyak hal yang bisa didapat dari pertandingan dua leg tersebut.

"Tim Bayern telah bersama untuk waktu yang sangat lama, mereka saling mengenal dan mereka semua adalah pemain kelas dunia yang telah memainkan ratusan pertandingan; Piala Dunia, Euro, final besar Liga Champions," serunya.

"Mereka telah melalui semuanya sehingga mereka memiliki keuntungan besar atas kami, para pemain yang lebih muda. Jelas, sulit untuk menerima kekalahan, tetapi ketika Anda melalui permainan seperti itu Anda belajar banyak, Anda belajar lebih banyak daripada jika Anda menang 3-0," tuturnya.

"Itu pelajaran yang sulit, tapi kami telah mengambil banyak dari pengalaman itu dan kami akan kembali lebih kuat," tandas Mount.

(Sportbible)