FOLLOW US:


Tidak Perlu Berdebat, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sama-Sama Layak Jadi yang Terbaik

09-10-2019 08:30

 | Richard Andreas

Tidak Perlu Berdebat, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sama-Sama Layak Jadi yang Terbaik
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. © AP

Bola.net - Perdebatan tentang siapa yang terbaik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dinilai tidak perlu diteruskan lagi. Keduanya dianggap sama-sama pantas meraih penghargaan pemain terbaik di dunia setiap musimnya.

Pandangan di atas disampaikan oleh mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov. Baginya, mengadu kemampuan Ronaldo dengan Messi tidak akan menghasilkan apa pun. Dia berharap bisa menikmati permainan keduanya selagi masih bisa.

Selama bertahun-tahun, dua pemain terbaik ini saling mengalahkan dalam ajang penghargaan pemain terbaik di dunia. Ronaldo dan Messi sama-sama mengoleksi lima Ballon d'Or - yang membuktikan tingginya level permainan mereka.

Kini, mendekati usia pensiun, kedua pemain itu tetap berada di level tinggi. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Bisa Dipisahkan

Selama sembilan tahun, pertarungan Ronaldo vs Messi bisa disaksikan langsung karena keduanya bermain untuk rival abadi di Spanyol: Real Madrid dan Barcelona. Namun, situasinya berubah sejak tahun lalu.

Ronaldo hengkang ke Juventus, menyambut tantangan baru. Dia harus merelakan FIFA Best Player musim lalu kepada Messi, sebab performa Ronaldo dinilai belum maksimal. Kini, pertanyaan yang sama kembali muncul terkait Ballon d'Or 2019.

"Ronaldo versus Messi, bagaimana bisa Anda memisahkan mereka? Saya kira mereka berdua seharusnya mendapatkan penghargaan masing-masing dan serahkan kepada mereka berdua," buka Berbatov kepada Goal internasional.

"Lakukan itu seterusnya. Anda tidak bisa mengatakan salah satu dari mereka lebih baik dari yang lain."

2 dari 2

Ambisius

Lebih lanjut, Berbatov yakin kedua pemain itu juga mementingkan penghargaan individual macam Ballon d'Or. Ronaldo terang-terangan mengakuinya, sementara Messi tampak tenang, tapi bisa jadi tak kalah ambisius.

"Ronaldo menginginkan setiap penghargaan karena dia begitu ambisius. Dia punya hasrat tinggi untuk memecahkan rekor demi rekor," sambung Berbatov.

"Messi tidak menunjukkan itu, tetapi jauh di dalam hatinya dan ketika dia berada di rumah seorang diri, mungkin dia berpikir: 'saya akan menghancurkan semua orang'."

"Ketika Anda hebat, Anda tahu bahwa Anda memang hebat. Mengapa harus malu?" pungkasnya.

Sumber: Goal