FOLLOW US:


Tiga Rekrutan Gratis PSG yang Bikin Pochettino Semringah

14-09-2021 04:00

 | Richard Andreas

Tiga Rekrutan Gratis PSG yang Bikin Pochettino Semringah
PSG memamerkan rekrutan baru mereka di bursa transfer musim panas 2021 © AP Photo

Bola.net - Mauricio Pochettino mendapatkan kesempatan luar biasa sebagai pelatih. Musim ini, Pochettino mungkin melatih skuad terbaik di dunia dengan level luar biasa.

Betapa tidak, skuad PSG sebelumnya sudah sangat kuat, kini bertambah kuat dengan perekrutan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas lalu. Pemain yang didatangkan bukanlah nama-nama sembarangan.

PSG mendatangkan Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Lionel Messi. Empat nama di antaranya direkrut dengan gratis, tanpa biaya transfer.

Kini, Pochettino bicara langsung soal tiga rekrutan gratis yang tidak bisa dipandang remeh: Ramos, Wijnaldum, dan Donnarumma. Apa katanya?

1 dari 3

Ramos dan pengalamannya

Ramos dan pengalamannya
Sergio Ramos. © PSG.fr

PSG patut diacungi jempol karena berhasil mendatangkan Messi. Namun, yang tidak kalah penting adalah transfer Sergio Ramos. Pochettino yakin kedatangan Ramos sama pentingnya, ada pengalaman juara yang dibawa kapten Spanyol tersebut.

"Sergio juga adalah pemain yang kami rasa mampu menularkan pengalaman dan daya kompetitifnya, mengingat kemungkinan itu ada," ujar Pochettino di laman resmi UEFA.

"Dia adalah pemain yang telah meraih segalanya, sama seperti Leo. Baik memiliki pemain seperti dia di klub kami, dia bisa membagikan semua pengalaman yang dia raih di Real Madrid."

2 dari 3

Wijnaldum serbabisa

Wijnaldum serbabisa
Gelandang Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum. © AP Photo

Soal Wijnaldum, Pochettino yakin timnya mendapatkan tambahan pemain luar biasa. Gelandang Belanda ini masih punya karier cukup panjang, dia adalah tipe pemain serbabisa yang selalu bisa diandalkan.

"Dia [Wijnaldum] pernah menjadi kapten timnas Belanda, dia telah meraih segalanya di Liverpool, tapi dia masih bisa bermain cukup lama," lanjut Pochettino.

"Dia bisa bermain di beberapa posisi tanpa kehilangan level kompetitif. Dia sangat memahami permainan, level teknik dan ketangguhannya luar biasa."

3 dari 3

Donnarumma, kiper terbaik di dunia

Donnarumma, kiper terbaik di dunia
Gianluigi Donnarumma melambaikan tangan kepada fans jelang laga PSG vs Clermont Foot 63 di Parc des Princes Stadium. © AFP/Franck Fife

Lalu, soal Donnarumma, Poch merasa transfer ini akan sangat menguntungkan PSG. Saat ini kiper muda Italia tersebut digadang-gadang sebagai calon kiper terbaik di masa mendatang.

"Kami sudah menyaksikan dia meraih penghargaan Player of the Tournament Euro 2020 dan menjuarai Euro 2020 bersama Italia," sambung Pochettino.

"Saya rasa itu adalah profil kiper luar biasa dan di usia muda, dia layak disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, bukan begitu?" pungkasnya.

Sumber: UEFA