FOLLOW US:


Top Skor Liga Champions Musim Ini: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Ada di Mana?

23-10-2019 08:00

 | Richard Andreas

Top Skor Liga Champions Musim Ini: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Ada di Mana?
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. © AP

Bola.net - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mendominasi daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Ronaldo sudah tujuh kali memuncaki daftar tersebut, Messi lima kali jadi nomor satu.

La Pulga menjadi pencetak gol terbanyak selama membela Barcelona, sementara Ronaldo pernah satu kali meraihnya bersama Manchester United sebelum mendapatkan sisanya bersama Real Madrid.

Dua pemain terbaik di dunia ini doyan mencetak gol-gol penting untuk timnya. Tak terhitung Ronaldo dan Messi menyelamatkan timnya pada laga krusial, khususnya dalam langkah menjadi juara.

Kini, bagaimana persaingan keduanya? Mengutip Express, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Rivalitas Ronaldo-Messi

Ronaldo pertama mendapatkan status top scorer ini pada musim 2007/08, tapi pada tahun berikutnya dia dikalahkan oleh Lionel Messi, yang kemudian melanjutkannya sampai empat musim beruntun.

Biar begitu, sejak musim 2012/13 sampai 2017/18 Ronaldo benar-benar berjaya. Dia bahkan mencetak rekor 17 gol Liga Champions pada musim 2013/14.

Tak hanya itu, Ronaldo merupakan top scorer Liga Champions sepanjang masa dengan 127 gol. Messi ada di posisi kedua dengan koleksi 112 gol.

2 dari 3

Musim Ini?

Sepanjang musim ini, Messi masih belum mencetak gol setelah membuat lima percobaan pada 121 menit penampilan di lapangan. Dia hanya bisa menyumbang satu assist.

Sang rival, Ronaldo baru mencetak satu gol dari delapan percobaan dan 180 menit di lapangan. Artinya Ronaldo juga masih belum benar-benar tancap gas.

Hasil ini berarti dua pemain top ini berada di peringkat bawah dalam daftar pencetak gol sementara. Namun, Liga Champions baru berjalan sejenak, masih ada waktu bagi keduanya untuk mencetak banyak gol.

3 dari 3

Top Scorer Liga Champions 2019/20 Sejauh Ini

  1. Robert Lewandowski, Bayern Munich: 5 gol
  2. Erling Haaland, RB Salzburg: 4 gol
  3. Harry Kane, Tottenham, 4 gol
  4. Mislav Orsic, Dinamo Zagrec: 4 gol
  5. Raheem Sterling, Manchester City, 4 gol
  6. Serge Gnabry, Bayern Munich: 4 gol
  7. Son Heung-Min, Tottenham, 3 gol
  8. Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, 3 gol
  9. Mauro Icardi, Paris Saint-Germain, 3 gol
  10. Hwang Hee-Chan, RB Salzburg: 2 gol

Sumber: Express