FOLLOW US:


Transfer Neymar, Ternyata Barcelona yang Minta Uang ke PSG

07-08-2017 05:00

 | Neymar

Transfer Neymar, Ternyata Barcelona yang Minta Uang ke PSG
Nasser Al-Khelaifi dan Neymar. © AFP

Bola.net - Transfer Neymar dari Barcelona menuju PSG diselimuti banyak sekali drama. Salah satunya adalah penolakan yang dilakukan oleh la Liga ketika Neymar datang ke markas mereka untuk memutus kontraknya di Barca.

Neymar datang dengan beberapa pengacara dan perwakilan PSG ke markas La Liga di kota Madrid. Namun PSG, di bawah perintah Javier Tebas, menolak 222 juta euro yang dibawa Neymar, entah dengan alasan apa.

Setelah penolakan itu, Neymar terbang ke Porto tetapi para pengacara dan perwakilan PSG terbang ke Barcelona. Mereka datang ke Camp Nou untuk membayar uang pemutusan kontrak Neymar itu langsung kepada Barca.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi menuturkan bahwa ternyata Barcelona yang malah meminta uang 222 juta euro itu. Karena diminta oleh Barca, perwakilan PSG pun bersedia datang dan menyelesaikan transfer Neymar.

"Ketika La Liga menolak pembayaran kami untuk klausul pembelian Neymar, Barcelona menghubungi saya secara langsung. Mereka berkata: 'Datanglah, mari kita selesaikan ini bersama'. Saya katakan kepada mereka bahwa kami sudah siap membayar. Saya ingin berterima kasih kepada Barca, Presiden, suporter, dan para pemain Barca atas semua yang sudah mereka lakukan. Mereka memang salah satu klub terbaik dunia," terang Nasser Al-Khelaifi kepada RMC.

Dari sudut pandang Barca saat itu, mempertahankan Neymar memang sudah menjadi misi yang mustahil. Langkah terbaik yang bisa mereka lakukan adalah segera menyelesaikan situasi itu sehingga mereka akan punya cukup waktu untuk membeli penggantinya di bursa.