FOLLOW US:


Hei Arsenal! 5 Gelandang Ini Mungkin Lebih Layak Dibeli Daripada Chamberlain

13-10-2021 12:40

 | Asad Arifin

Hei Arsenal! 5 Gelandang Ini Mungkin Lebih Layak Dibeli Daripada Chamberlain
Alex Oxlade-Chamberlain berduel lawan Nathan Redmond di laga Liverpool vs Southampton di Anfield, 9 Mei 2021. © Pool PA via AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan tertarik membawa pulang gelandang Alex Oxlade-Chamberlain yang kesulitan bersaing di Liverpool. Hah, serius nih?

Chamberlain memang frustrasi karena minim kesempatan bermain di Liverpool. Dia menimbang opsi meninggalkan Anfield pada Januari 2022 nanti. Liverpool pun tak keberatan melepasnya.

Dikutip dari The Mirror, Arsenal menjadi salah satu klub yang tertarik pada jasa Chamberlain. Arsenal butuh tambahan pemain di sektor gelandang dan Liverpool mempersilahkan mereka membuat tawaran untuk Chamberlain.

Apakah Chamberlain cukup tepat untuk mengisi lini tengah Arsenal? Gelandang 28 tahun itu punya kualitas. Tapi, mungkin ada pemain lain yang akan lebih cocok untuk Arsenal. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Houssem Aouar

Houssem Aouar
Houssem Aouar © OL

Sejak Mikel Arteta menjabat manajer Arsenal, nama Aouar terus dikaitkan setiap bursa transfer dibuka. Tapi, tak pernah ada pergerakan nyata untuk bisa membuat Aouar pindah ke London.

Aouar bermain sangat konsisten bersama Lyon. Dengan usia yang baru 23 tahun, Aouar bisa melakukan banyak di masa depan. Dia juga akan cocok dengan rencana jangka panjang Arteta.

Thomas Partey, Houssem Aouar, dan Martin Odegaard bisa jadi trio menarik di lini tengah The Gunners.

2 dari 5

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey
Duel Aaron Ramsey dengan pemain Atalanta di laga uji coba pramusim © Juventus FC

Ramsey kini berselisih dengan Juventus. Dia merada tidak mendapat penaganan medis dan metode latihan yang tepat. Hal ini membuatnya kesulitan berada dalam kebugaran dan performa terbaik.

Ramsey dan Arsenal pernah punya banyak cerita indah. Ramsey pernah membela The Gunners untuk waktu yang lama. Ramsey juga pernah menjadi rekan satu tim bagi Mikel Arteta, manajer Arsenal sekarang.

Jika dalam kondisi bugar, kualitas Ramsey tak perlu diragukan lagi. Tapi, transfer Ramsey bakal membuat Arsenal mengeluarkan banyak uang untuk membayar gajinya.

3 dari 5

Donny van de Beek

Donny van de Beek
Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). © Manchester United FC

Ketika masih bermain untuk Ajax, Van de Beek diyakini bakal menjadi salah satu gelandang top di Eropa. Tapi, pindah ke Manchester United membuat karier Van de Beek redup.

Van de Beek masih jadi andalan di timnas Belanda. Dia tidak masuk skuad Euro 2020 karena alasan cedera, bukan kualitas. Dengan asumsi Van de Beek bisa tampil seperti Ajax, maka dia akan jadi pemain penting di Milan.

4 dari 5

Franck Kessie

Franck Kessie
Franck Kessie. © AP Photo

Kessie belum menyepakati kontrak baru yang disodorkan AC Milan. Kessie mungkin akan menyusul jejak Calhanoglu dan Donnarumma yang meninggalkan Milan karena tidak kesepakatan soal nilai gaji pada kontrak baru.

Kessie memang belum punya pengalaman di Premier League. Tapi, secara kualitas dia tidak perlu diragukan. Kessie telah menjadi pemain penting bagi Milan, siapa pun yang menjadi pelatih.

Di tengah belum konsistennya Partey dan Xhaka, Arsenal bisa menimbang opsi untuk membeli Kessie.

5 dari 5

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic
Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic (kiri) berebut bola dengan penggawa Torino, Antonio Sanabria, dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (14/3/2021). © AP Photo

Brozovic bisa menjadi opsi menjanjikan untuk lini tengah Arsenal. Brozovic punya segalanya yang dibutuhkan The Gunners. Secara teknis, dia pemain yang top. Pengalaman juaranya juga penting untuk Arsenal.

Kontrak Brozovic bersama Inter Milan akan berakhir pada Juni 2022 dan belum ada pembicaraan kontrak baru. Jadi, daripada memulangkan Chamberlain, apakah Arsenal tidak terpikir untuk membawa Brozovic ke London Utara?

Sumber: The Express