FOLLOW US:


Trio Liverpool Dipercaya Bisa Buat Bek Madrid Kelimpungan

02-05-2018 16:00
Trio Liverpool Dipercaya Bisa Buat Bek Madrid Kelimpungan
Roberto Firmino dan Mohamed Salah. © lfc

Bola.net - Liverpool memang belum dipastikan dapat lolos ke final Liga Champions musim ini, menyusul Real Madrid yang sudah terlebih dahulu memastikan satu tempat. Tim asuhan Jurgen Klopp ini harus memanfaatkan kemenangan leg pertama mereka (5-2) atas AS Roma saat melawat ke markas Roma untuk melakoni leg kedua, Kamis (3/5) dini hari WIB.

Kendati demikian, mengingat hasil imbang saja sudah cukup bagi Liverpool, besar kemungkinan The Reds memang akan melaju ke babak final untuk berduel dengan Real Madrid. Dan Frank Lampard meyakini Liverpool bisa mengalahkan Madrid di partai terbesar di pentas Eropa tersebut.

Pendapat Lampard tersebut berkaca pada performa Madrid saat melawan Bayern Munchen dalam dua leg semifinal. Sang juara bertahan tersebut menampilkan pertahanan yang sangat rapuh, khususnya di area bek sayap.

Alhasil, Lampard mengklaim bahwa trio Salah-Firmino-Mane pasti mampu memorakporandakan barisan pertahanan Madrid. Terlebih jika Mo Salah kembali tampil gemilang.

"Saya pikir Liverpool akan memanfaatkan peluang mereka. Kami terus menyoroti area sekitar bek sayap dan bek tengah hari ini (Madrid vs Bayern), dan saya pikir kami sudah banyak melihatnya dalam kedua leg," ujar Lampard kepada BT Sport.

"Sebagaimana kita ketahui, titik tersebut justru kekuatan LIverpool sesungguhnya, untuk mencapai area tersebut. Jika anda mulai membayangkan pemain seperti Mo Salah, Mane dan bahkan bek sayap seperti Robertson melakukan overlap ke depan, itulah kekuatan terbesar Liverpool."

Karenanya, jika Liverpool sungguh berlaga di partai final. Salah satu hal terpenting adalah menjaga rasa percaya diri mereka. Sebab melawan Real Madrid - tim yang sukses mencapai empat final dalam lima edisi terakhir - tentu bukan urusan mudah. (bts/dre)