FOLLOW US:


Trofi Liga Champions Akan Melontarkan Liverpool Kembali ke Jajaran Tim Elite

17-05-2018 13:40

 | Jurgen Klopp

Trofi Liga Champions Akan Melontarkan Liverpool Kembali ke Jajaran Tim Elite
Liverpool. © UEFA

Bola.net - Salah satu pimpinan Liverpool, Peter Moore meyakini bahwa trofi Liga Champions akan sangat membantu klub tersebut mengembalikan kedigdayaan di antara jajaran klub elite Eropa lainnya. Dia pun percaya hal itu akan menjadi awal dari kejayaan Liverpool di musim-musim mendatang.

The Reds akan berusaha menjemput trofi Eropa keenam mereka saat bersua dengan sang juara bertahan, Real Madrid di Kiev pada 27 Mei WIB mendatang. Moore percaya skuat Liverpool akan melakukan yang terbaik untuk mencoba menjadi juara

"Kemampuan kami sebagai klub adalah untuk mulai berpikir bahwa kami berada di titik awal sesuatu yang spesial," ujar Moore dikutip dari tribalfootball.

Kami memiliki strategi jangka panjang untuk membangun rancangan kesuksesan bersama pelatih yang tak tertandingi di dunia sepak bola, dengan keunggulan kepemimpinannya, dan skuat menarik yang memainkan sepak bola yang menantang dan unik yang bahkan bisa diapresiasi oleh fans netral."

"Semuanya itu adalah bagian dari rencana yang akan melontarkan kami kembali ke tempat sah kami di antara tim-tim elite Eropa lainnya," tutup dia.

Selan itu, Liverpool juga berpotensi untuk mengembalikan kehormatan tim Inggris di pentas Eropa. Dalam sepuluh tahun terakhir, hanya dua kali tim Inggris menjadi juara. Yakni Manchester United pada 2007/08 dan Chelsea pada 2011/12.

Sedangkan tim asal Spanyol mendominasi dengan enam piala dalam sepuluh tahun terakhir. Dan Real Madrid menyumbangkan tiga di antaranya.