FOLLOW US:


Tujuh Pilar Liverpool Masuk Kandidat Peraih Ballon d'Or 2019, Jurgen Klopp Semringah

23-10-2019 08:55

 | Ari Prayoga

Tujuh Pilar Liverpool Masuk Kandidat Peraih Ballon d'Or 2019, Jurgen Klopp Semringah
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku ikut senang dengan kabar tujuh pemainnya masuk dalam daftar kandidat peraih penghargaan Ballon d'Or 2019.

Tujuh pilar Liverpool yang masuk dalam daftar 30 nomine adalah Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Georginio Wijnaldum

Pemenang Ballon d'Or edisi 2019 ini bakal diumumkan pada 2 Desember 2019 mendatang, di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

1 dari 2

Kegirangan Klopp

Menurut Klopp, masuknya tujuh pemain ke dalam daftar kandidat ini menjadi pengakuan atas performa impresif timnya musim lalu.

"Saya tak yakin siapa saja dari pemain kami yang ada dalam daftar! Menyenangkan," ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Kami sudah mendapat banyak perhatian dan penghargaan atas apa yang terjadi musim lalu dan semuanya bagus. Ada satu hari besar lagi dan kemudian musim lalu ditutup," tambahnya.

2 dari 2

Memang Layak

Lebih lanjut, Klopp menyebut bahwa masuknya tujuh pemain Liverpool ke dalam daftar nomine Ballon d'Or juga merupakan sesuatu yang layak.

"Para pemain layak mendapatkannya. Ini penghargaan besar dan saya tak yakin tujuh pemain dari satu klub ada dalam daftar terlalu sering kejadian dan itu bagus," tutur Klopp.

"Pada akhirnya, seseorang yang akan menentukannya. Menyenangkan dan ini merupakan hal yang layak didapatkan para pemain atas musim yang mereka mainkan tahun lalu," tukasnya.

Sumber: Liverpool FC