FOLLOW US:


Unggul 2-0, Atletico Pantang Jemawa atas Juventus

12-03-2019 09:28
Unggul 2-0, Atletico Pantang Jemawa atas Juventus
Juventus vs Atletico Madrid © Bola.net

Bola.net - Atletico Madrid mengantongi keunggulan agregat 2-0 atas Juventus pada babak 16 Besar Liga Champions. Tapi, keunggulan itu tidak lantas membuat pelatih Diego Simeone jemawa dan meremehkan Juve pada leg kedua.

Pada leg pertama yang dimainkan di Wanda Metropolitano, Atletico menang 2-0 atas Juve. Pada Rabu (13/3) dini hari WIB, laga leg kedua akan digelar di Allianz Stadium, markas Juventus.

Menurut Simeone, publik boleh berkata jika Atletico bakal lolos dengan mudah. Tapi, baginya keunggulan agregat 2-0 atas Juve tidak punya banyak arti. Sebab, masih ada 90 menit yang harus dijalani untuk ke perempat final.

Simak pernyataan Simeone yang meminta para pemain Atletico tidak jemawa di bawah ini.

1 dari 3

Pantang Jemawa

Atletico hanya butuh hasil imbang pada leg kedua jika ingin lolos ke Perempat Final. Bahkan, kekalahan dengan skor 1-0 saja bisa membawa Los Colconeros lolos. Tapi, hitung-hitungan seperti itu tidak masuk dalam rencana Simeone ketika berlaga di Turin.

Bagi Simeone, Atletico tetap memainkan leg kedua dengan intensitas yang sama dengan leg pertama. Sebab, tidak ada kaitan antara hasil leg pertama dengan kepastian lolos ke babak selanjutnya. Simeone ogah jemawa dengan hasil yang sudah diraih.

"Leg pertama adalah satu momen dan leg kedua adalah momen yang lain," ucap Simeone dikutip dari Sky Sports.

"Semua orang coba untuk mempersiapkan dan mengaturnya. Tapi, sepak bola adalah tentang detail yang tidak bisa dijelaskan atau prediksi. Itulah yang membuat olahraga ini fantastis. Kita bisa berbicara sesuka hari, tapi itu tidak akan membuat banyak perbedaan," tandas Simeone.

2 dari 3

Punya Pengalaman di Italia

Diego Simeone tentu sudah tidak asing dengan sepak bola Italia. Dalam karirnya saat masih menjadi pemain, Simeone pernah membela klub Inter Milan dan Lazio. Dia juga pernah melatih di klub Catania.

Pengalaman itu tentu saja menjadi modal yang bagus bagi pelatih dengan julukan El Cholo tersebut untuk meladeni Juventus.

"Tidak [ada pengaruhnya]. Setiap laga pasti berbeda dan kami harus tetap bertanding dengan tenang dan rendah hati. Kami tahu akan melawan tim yang sangat kuat. Saya sangat yakin bahwa ini akan jadi permainan sepak bola yang menarik," papar Simeone.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Carles Puyol menyapa para fans Indonesia dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.