FOLLOW US:


Usai Dibantai Ajax, Masa Depan Solari Jadi Abu-abu

07-03-2019 02:30
Usai Dibantai Ajax, Masa Depan Solari Jadi Abu-abu
Santiago Solari © AFP

Bola.net - Kekalahan atas Ajax Amsterdam di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions membuat pelatih Real Madrid, Santiago Solari, diselimuti oleh rasa pesimis. Pria asal Argentina tersebut mengaku ragu akan masa depannya di Santiago Bernabeu.

Real Madrid harus menutup perjalanannya di Liga Champions dengan cara yang kurang menyenangkan. Keunggulan 2-1 dari leg pertama seolah tak berguna begitu gawang mereka dihajar empat gol oleh para pemain Ajax di pertemuan kedua.

Jelas, hasil tersebut membuat penggemar Madrid kecewa. Mereka sejatinya hanya perlu hasil imbang untuk bisa lolos ke babak perempat final. Yang lebih mengecewakan lagi, Real Madrid tumbang di markas kebanggaannya, Santiago Bernabeu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Tak Tahu Soal Masa Depannya

Kekalahan atas Ajax di Santiago Bernabeu ini bukanlah pertama kali terjadi. Dua pertandingan sebelumnya kontra Barcelona, masing-masing di La Liga dan Copa del Rey, juga berakhir dengan hasil memalukan untuk Los Merengues.

Dengan jarak 12 poin dengan pemuncak klasemen di La Liga, maka Real Madrid hampir dipastikan akan mengakhiri musim tanpa meraih gelar sama sekali. Solari pun kini semakin ragu akan masa depannya di klub raksasa Spanyol itu.

"Siapa yang tahu, bila kami tahu soal masa depan, kami semua akan bermain lotre," tutur Solari kepada ESPN.

2 dari 3

Pekan yang Berat

Lebih lanjut, Solari mengatakan bahwa dirinya beserta Karim Benzema dkk sudah melakukan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal. Tapi semuanya tidak menunjukkan hasil yang diinginkan. Dan bagi Solari, hal tersebut wajar dalam dunia sepak bola.

"Ini adalah pekan yang berat untuk kami. Tiga pertandingan penting berturut-turut dan tidak berakhir sesuai keinginan kami. Terkadang sepak bola seperti itu. Saya tak bisa bicara lebih banyak lagi," lanjutnya.

"Kami harus mendedikasikan diri sendiri pada pekerjaan, dan tidak menyerah. Pada tahun yang berat ini, yang sudah kami yakini bakalan berat dan benar kejadian, tapi di sini kami bermain dengan hati kami," tandasnya.

Setelah ini, Los Merengues akan kembali melanjutkan kiprahnya dalam laga lanjutan La Liga. Mereka bakalan dipertemukan dengan penghuni papan bawah, Valladolid, di Jose Zorilla pada Senin (11/3) mendatang.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara striker Manchester United, Romelu Lukaku, kepada otro.com soal perlakuan media kepadanya.