FOLLOW US:


Bantai Madrid Merupakan Prestasi Terbaik Ajax Amsterdam

06-03-2019 22:10
Bantai Madrid Merupakan Prestasi Terbaik Ajax Amsterdam
Para Pemain Ajax Amsterdam Rayakan Kemenangannya Atas Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian diberikan Ronald De Boer kepada skuat Ajax Amsterdam. De Boer menilai Ajax sudah membuat prestasi yang luar biasa saat membantai Real Madrid dini hari tadi.

Sebelumnya Ajax banyak diperkirakan akan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Pasalnya di leg pertama kemarin, mereka harus ditumbangkan oleh Real Madrid di Johan Cruyff Arena dengan skor 2-1.

Di leg kedua dini hari tadi, tidak banyak orang yang menjagokan Ajax untuk lolos. Namun tim asal Belanda itu berhasil membuat kejutan besar dengan membantai sang juara bertahan di Santiago Bernabeu dengan skor 4-1.

Berkat kemenangan itu, Ajax berhak lolos ke babak delapan besar dengan agregat akhir 5-3, sehingga mereka mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak, salah satunya dari mantan pemain mereka, Ronald De Boer.

Baca pujian lengkap De Boer di bawah ini.

1 dari 3

Prestasi Langka

Sepanjang sejarah Ajax, tim asal Belanda itu sangat jarang bisa mengalahkan Real Madrid di ajang Liga Champions.

Terakhir kali Ajax menang atas Real Madrid di Liga Champions terjadi di tahun 1995 silam. Pada saat itu mereka tergabung dengan grup yang sama.

Saat itu, Ajax berhasil mengalahkan Real Madrid di Bernabeu dengan skor 2-0.

2 dari 3

Lebih Hebat

De Boer sendiri merupakan salah satu bagian dari tim Ajax yang menumbangkan Madrid di Bernabeu.

Namun ia percaya apa yang dilakukan anak asuh Erik ten Hag saat ini jauh lebih hebat daripada yang ia dan rekan-rekan setimnya lakukan di 24 tahun yang lalu.

"Apa yang kami lakukan di tahun 1995 [Mengalahkan Real Madrid 2-0 di Bernabeu] adalah sesuatu yang fantastis. Namun kemenangan mereka kali ini benar-benar jauh di atas apa yang kami lakukan." ujarnya kepada Veronica TV.

3 dari 3

Menunggu Lawan

Ajax sendiri saat ini tengah menunggu lawan mereka di babak perempat final, di mana undian akan dilaksanakan minggu depan di markas UEFA.