FOLLOW US:


Valero: Inter Milan Layak Lolos, Tapi Lawan Barca Memang Sulit

11-12-2019 09:11

 | Afdholud Dzikry

Valero: Inter Milan Layak Lolos, Tapi Lawan Barca Memang Sulit
Lautaro Martinez dan pemain Inter Milan usai dikalahkan Barcelona 1-2 di penyisihan grup Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Inter Milan, Borja Valero mengatakan bahwa timnya sebenarnya layak untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun permainan mereka sedikit lambat ketika menghadapi Barcelona.

Inter Milan memiliki misi berat ketika kedatangan Barcelona di laga terakhir penyisihan grup F Liga Champions. Dengan keharusan menang, Nerazzurri justru kalah dengan skor 1-2.

Melawan Barcelona yang banyak memainkan pemain muda, tuan rumah ketinggalan lebih dulu lewat gol Carles Perez pada menit ke-23. Inter sempat menyamakan skor semenit sebelum jeda lewat aksi Romelu Lukaku.

Petaka bagi Inter datang tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Adalah Ansu Fati yang baru dua menit sebelumnya masuk menggantikan Perez, memberikan luka pada tuan rumah. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

1 dari 3

Inter Milan Layak Lolos

Dengan kekalahan tersebut, Inter Milan pun harus melupakan mimpi menembus babak 16 besar Liga Champions. Inter berada di posisi ketiga dengan tujuh poin, tertinggal tiga poin dari Borussia Dortmund yang di tempat berbeda mampu mengalahkan Slavia Praha 2-1.

Usai pertandingan, Valero meyakini bahwa timnya layak lolos. "Kami pantas lolos ke babak berikutnya, namun kami tidak mampu mencetak gol," yakinnya.

Salah satu penyebab kekalahan Inter menurut Valero adalah permainan mereka yang lambat melawan Barcelona.

"Kami bermain sedikit lambat di lini tengah, namun para penyerang kami piawai menciptakan peluang," tambahnya.

2 dari 3

Terima Kasih pada Suporter

Pada kesempatan yang sama, Valero juga mengatakan bahwa dukungan fans pada pertandingan tersebut sudah luar biasa. Mantan gelandang Fiorentina ini pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan sepanjang laga.

"Para pendukung terus menerus memberikan dukungan kepada kami sampai detik akhir, kami harus berterima kasih kepada mereka atas dukungan yang mereka berikan," lanjutnya.

"Ini laga yang tak mudah dan sulit untuk dihadapi, namun sekarang para pemain yang lebih berpengalaman harus membantu rekan setimnya memahami bahwa jalan kami masih panjang dan kami memiliki dua pertandingan berat sebelum jeda musim dingin," tutupnya.

Dengan kekalahan tersebut, Inter yang menempati posisi ketiga akan bergabung di Liga Europa.

3 dari 3

Highlights Inter Milan vs Barcelona

Berikut highlights pertandingan Inter Milan vs Barcelona di matchday 6 Liga Champions 2019-2020.