FOLLOW US:


Statistik Laga Inter Milan vs Barcelona: Nerazzurri Terdepak Lagi

11-12-2019 08:41

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Inter Milan vs Barcelona: Nerazzurri Terdepak Lagi
Ekspresi kekecewaan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. © AP Photo

Bola.net - Inter Milan menelan kekalahan saat menjamu Barcelona dalam laga terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (11/12/2019) tadi. Pasukan Antonio Conte itu dipaksa bertekuk lutut dengan skor tipis 1-2.

Karena kekalahan tersebut, Nerazzurri pun turun ke peringkat ketiga dalam klasemen Grup F. Kalah tiga angka dari Borussia Dortmund yang berhasil menuai kemenangan dari tamunya, Slavia Praha.

Inter dibobol lebih dulu oleh pemain Barcelona, Carles Perez, pada menit ke-23. Mereka kemudian membalas melalui aksi Romelu Lukaku. Namun, menjelang pertandingan usai, Ansu Fati memupuskan harapan Inter untuk lolos ke 16 besar dengan golnya.

Laga kali ini juga menyajikan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya yang disadur dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Inter Milan tereliminasi sejak dari fase grup dalam tiga partisipasi terakhirnya di kompetisi besar Eropa, di mana mereka tersingkir di babak yang sama pada ajang Liga Europa 2016/17 dan Liga Champions musim lalu.

2. Barcelona menjadi tim kedua yang terhindar dari kekalahan dalam 20 laga fase grup Liga Champions secara berturut-turut (menang 14, imbang enam) setelah Real Madrid di antara 2012 dan 2017 (30 pertandingan).

3. Pelatih Inter, Antonio Conte, gagal lolos dari fase grup dalam dua dari empat musim Liga Champions-nya sebagai pelatih (juga pada musim 2013/14 bersama Juventus).

4. Ini adalah kemenangan tandang pertama Barcelona atas Inter di kompetisi Eropa semenjak September 1959 di babak perempat final Inter-Cities Fairs Cup (4-2).

5. Berumur 21 tahun dan 297 hari, Carles Perez menjadi pemain Spanyol termuda yang mencetak gol dalam laga debutnya di ajang Liga Champions untuk Barcelona sejak Cristian Tello (20 tahun, 209 hari) v Bayer Leverkusen pada bulan Maret 2012.

6. Romelu Lukaku mencetak gol secara beruntun di ajang Liga Champions untuk kedua kalinya, dan pertama kali semenjak dua penampilan perdananya di kompetisi tersebut untuk mantan klub, Manchester United, di bulan September 2017.

(BBC Sport)