FOLLOW US:


Valverde Sebut Alasan Tak Mainkan Dembele Lawan Chelsea

21-02-2018 17:05

 | Ousmane Dembele

Valverde Sebut Alasan Tak Mainkan Dembele Lawan Chelsea
Ousmane Dembele © EFE

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, punya asalan tersendiri mengapa dirinya tidak memainkan Ousmane Dembele di laga kontra Chelsea. Sebagai gantinya, Valverde lebih memilih memainkan Aleix Vidal.

Baik Vidal maupun Dembele sebanarnya tidak ada dalam susunan pemain inti Barca di laga melawan Chelsea, Rabu (21/2) dini hari WIB di Stadion Stamford Bridge.

Valverde lebih memilih memainkan Paulinho pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut. Saat Paulinho ditarik keluar pada menit ke-63, dalam situasi Barca tertinggal, Vidal yang dimasukkan. Bukan Dembele yang punya naluri menyerang lebih baik.

"Mengapa Vidal bukan Dembele? Dia baru saja mengalami cedera untuk waktu yang cukup lama dan untuk pertandingan seperti ini, pelatih membuat keputusan dengan hal yang sangat mereka ketahui," ucap Valverde.

Aleix Vidal

Masuknya Vidal memang terbukti memberi dampak positif bagi permainan Barca. Mantan pemain Sevilla tampil bagus saat membantu menyerang. Ia juga membantu Sergi Roberto mengawal pergerakan Eden Hazard.

"Vidal memberikan kami hal baru, sebuah karakter yang berbeda. Pada pertandingan seperti ini, saya hanya ingin kepastian. Saya harus memainkan Paulinho sejak awal dan memasukkan Vidal untuk bisa lebih agresif."

"Ini bukan waktu untuk bereksperimen. Begitulah cara pandang saya terkait masalah ini," tutup Valverde.