FOLLOW US:


Van Dijk Akui Kecewa Dikalahkan Messi Dalam Perebutan Ballon d'Or 2019

22-12-2019 19:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Van Dijk Akui Kecewa Dikalahkan Messi Dalam Perebutan Ballon d'Or 2019
Virgil van Dijk dan sang istri di malam penganugerahan Ballon dOr 2019 © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil Van Dijk mengakui ia merasa kecewa dikalahkan Lionel Messi dalam perebutan penghargaan Ballon d'Or 2019.

Banyak yang menjagokan Van Dijk untuk memenangi penghargaan individual yang sangat bergengsi itu. Hal tersebut tak lepas dari performanya yang menawan bersama Liverpool dan timnas Belanda.

Van Dijk kemudian justru kalah tipis dari Messi. Perbedaannya hanya tujuh suara saja.

Van Dijk pun gagal mengikuti jejak Fabio Cannavaro. Sementara itu Messi mencatatkan rekor sebagai kolektor terbanyak Ballon d'Or (enam buah), mengungguli rivalnya, Cristiano Ronaldo.

1 dari 2

Kekecewaan Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk akhirnya angkat bicara terkait kegagalannya meraih penghargaan Ballon d'Or 2019 itu. Ia mengakui hal itu meninggalkan rasa pahit baginya.

"Saya sedikit kecewa," ungkap Van Djk seperti dikutip Mirror.

“Saya memutuskan untuk tetap pergi ke seremoni - dan, pada akhirnya, itu adalah malam yang luar biasa," serunya.

"Saya masih menganggap ini sebagai pencapaian luar biasa untuk berada di sana dengan ikon sepakbola terbesar di dunia," ujarnya.

2 dari 2

Saling Respek

Saling Respek
Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya © AP Photo

Di malam di mana seremoni penghargaan Ballon d'Or 2019 digelar, Virgil Van Dijk sempat bersua dengan Lionel Messi. Van Dijk pun sempat berbincang dengan superstar Barcelona tersebut.

Van Dijk mengatakan bahwa kemampuan berbahasa Inggris Messi cukup terbatas. Namun pemain asal Argentina itu disebutnya mengaku kagum dengan penampilannya di sepanjang musim 2018-19.

“Saya berbicara dengan Messi pada malam itu. Itu bukan percakapan terpanjang karena ia tidak berbicara banyak bahasa Inggris," ungkapnya.

"Tapi itu masih cukup untuk membuat saya menyadari bahwa rasa hormat di antara kami sekarang juga berjalan sebaliknya," seru Van Dijk.

Virgil Van Dijk sendiri tak perlu merasa kecewa dikalahkan Lionel Messi dalam perburuan penghargaan Ballon d'Or 2019 tersebut. Sebab ia baru saja membawa Liverpool memenangi trofi Piala Dunia Antarklub 2019.

(mirror)