FOLLOW US:


Video Insiden-insiden Laga Madrid vs Atletico

03-05-2017 10:16

 | Cristiano Ronaldo

Video Insiden-insiden Laga Madrid vs Atletico
Cristiano Ronaldo. © AFP

Bola.net - Pertandingan leg pertama Liga Champions mempertemukan dua rival dari kota madrid; Real Madrid melawan Atletico Madrid. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Rabu .

Real Madrid bisa meraih kemenangan dalam El Derby Madrileno ini dengan skor 3-0. Semua gol Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo, masing-masing pada menit ke-10, 73, dan 86.

Seperti biasa, pertandingan derby kota Madrid selalu berjalan relatif panas dan dibumbui berbagai insiden. Selalu muncul perdebatan setelah pertandingan usai mengenai beberapa topik, meski tidak sepanas laga El Clasico.

Berikut adalah beberapa insiden yang terjadi dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid melawan Atletico Madrid.

1 dari 6

Intimidasi Tuan Rumah

" width="468" alt="Intimidasi Tuan Rumah" />
Atletico Madrid disambut dengan intimidasi dan psywar keras di Santiago Bernabeu. Banner yang dibentangkan para pendukung Los Blancos sepertinya memang sengaja ditujukan untuk melemahkan mental tanding para pemain tim tamu.

Di satu sisi, Madridista membentangkan gambar trofi Liga Champions dengan tulisn Lisbon dan Milan. Madrid memang mengalahkan Atletico di partai final Liga Champions di dua tempat itu pada 2014 dan 2016. Di samping gambar itu, ada pertanyaan bernada ejekan yang berbunyi: 'Katakan bagaimana rasanya?'

Dukungan besar serta intimidasi terhadap lawan ini nampaknya berbuah manis. Madrid sukses menang tiga gol tanpa balas.
2 dari 6

Ronaldo Offside Sebelum Gol Pertama?

" width="468" alt="Ronaldo Offside Sebelum Gol Pertama?" />
Ada perdebatan mengenai apakah gol pertama Cristiano Ronaldo harusnya dianulir. Ronaldo terindikasi berada dalam posisi offside dalam prses penciptaan gol pada menit ke-10 itu.

Sergio Ramos melepas umpan silang yang dimentahkan para pemain Atleti. Saat Ramos mengirim umpan Ronaldo sudah berada dalam posisi offside. Meski demikian, Ronaldo terlihat pasif dan tidak berusaha mengejar bola dan malah menjauh dari gawang. Artinya, tim wasit mengartikan positioning Ronaldo itu tidak offside.

Saat crossing kedua dilepaskan, kali ini oleh Casemiro, Ronaldo berada dalam posisi onside dan menanduk bola masuk ke gawang Jan Oblak. Bagaimana menurut Bolaneters?
3 dari 6

Casemiro Berdarah Disikut Godin

" width="468" alt="Casemiro Berdarah Disikut Godin" />
Atletico Madrid mendapatkan tendangan pojok yang dieksekusi oleh Koke. Bek Atleti, Diego Godin juga turut maju untuk mencoba membantu timnya mencetak gol.

Dalam duel bola udara, Casemiro berada di antara Diego Godin dan Sergio Ramos. Godin sepertinya menyikut mulut Casemiro dalam duel itu. Casemiro pun terkapar dengan mulut berdarah.

Tim medis Madrid harus berlari ke lapangan untuk memberikan perawatan kepada Casemiro yang untungnya mampu melanjutkan pertandingan.
4 dari 6

Sergio Ramos Sikut Lucas

" width="468" alt="Sergio Ramos Sikut Lucas" />
Sergio Ramos kembali menunjukkan sisi kasarnya dalam pertandingan ini. Seperti insiden Casemiro, hal ini juga terjadi dalam situasi tendangan sudut.

Madrid mendapatkan tendangan sudut setelah Lucas hernandez membuang bola. Toni Kroos menjadi eksekutor tendangan itu. Saat berusaha menjangkau bola, sikut Ramos menghantam kepala Lucas Hernandez dari belakang.

Wasit Martin Atkinson sepertinya tidak melihat insiden ini dan ramos pun aman dari hukuman.
5 dari 6

Isco Harusnya Dapat Kartu Kuning Kedua?

" width="468" alt="Isco Harusnya Dapat Kartu Kuning Kedua?" />
Isco mendapatkan kartu kuning pada menit ke-48 karena pelanggaran keras terhadap Lucas Hernandez. Namun kartu kuning itu sepertinya tidak menbuat isco bermain lebih hati-hati.

Pada menit ke-64, Isco melakukan pelanggaran keras terhadap Koke di lini tengah. Isco melakukan tekel keras tanpa mendapatkan bola sama sekali. Isco sepertinya ingin menghalangi tendangan Koke dengan kaki kanannya. Namun kaki kiri isco kemudian menyapu Koke hingga terjatuh.

Lutut Isco menghantam bagian belakang betis Koke namun wasit hanya memberikan advantage kepada Atletico tanpa kartu kuning untuk Isco.
6 dari 6

Loyalitas Tanpa Batas Suporter Atleti

" width="468" alt="Loyalitas Tanpa Batas Suporter Atleti" />
Dukungan total ditunjukkan oleh para pendukung Atletico Madrid. Meski tim mereka tidak mengalami kekalahan yang cukup telak, namun mereka tetap memberikan support yang besar.

Terkumpul di tribun away, para pendukung Atleti tetap berada di lapangan lama setelah laga usai. Mereka terus menyanyikan anthem Atleti sebagai bentuk loyalitas kepada timnya.

Saat seluruh fans tuan rumah sudah pergi, para pendukung sang rival justru menguasai stadion.