FOLLOW US:


Wenger Lihat Barcelona Bermain bak Dalam Kondisi Kritis

06-11-2019 17:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Wenger Lihat Barcelona Bermain bak Dalam Kondisi Kritis
Aksi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Slavia Praha © AP Photo

Bola.net - Eks manajer Arsenal Arsene Wenger menilai skuat Barcelona bermain seperti sedang berada dalam sebuah krisis.

Penilaian itu terlontar darinya setelah melihat Barcelona bermain melawan Slavia Praha di matchday 4 Grup F Liga Champions. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Camp Nou, Lionel Messi dkk cuma bisa bermain imbang 0-0.

Ini melanjutkan tren negatif yang mereka dapatkan sebelumnya. Saat bermain melawan Levante di pentas La Liga, mereka kalah 3-1 pada akhir pekan kemarin.

Bagi Barcelona, hasil imbang melawan Slavia Praha itu tak membuat mereka tergusur dari posisi puncak. Mereka kini mengoleksi delapan poin, unggul satu angka dari Borussia Dortmund yang mengalahkan Inter Milan.

1 dari 2

Penilaian Wenger

Menurut Wenger, Barcelona bermain dengan buruk. Ia melihat para pemain Barca seperti tak bermain dengan maksimal.

Mereka juga tampak kepayahan di lini belakang. Sebab mereka keteteran menyaingi kecepatan lari para pemain lawan.

"Mereka berada di puncak liga, mereka berada di puncak grup mereka, dan mereka bermain seperti tim dalam krisis," kata Wenger pada beIN SPORTS.

"Permainan mereka terlalu lambat. Tidak ada dinamika dalam 30 meter terakhir, itu terlalu individual," tuturnya.

"Setiap kali mereka kehilangan bola, sepertinya mereka akan kebobolan gol melalui serangan balik karena mereka tidak bisa berurusan dengan kecepatan lawan ... tim kurang dinamis, kekurangan energi, kurang percaya diri," tegasnya.

2 dari 2

Mengandalkan Messi

Lebih lanjut, Wenger juga melihat Barcelona terlalu mengandalkan seorang Messi. Sayangnya, La Pulga juga ternyata tak bisa berbuat banyak karena performa rekan-rekannya juga ambyar.

"Hari ini sepertinya mereka bermain dan mereka menunggu Messi melakukan sesuatu, tetapi kekuatan dasar permainan tim agak hilang," tuturnya.

"Dan menurut anda, kapan Messi mendapatkan bola untuk melakukan sesuatu? Dan sebelumnya, musik, musik dasar, adalah permainan tim yang fantastis, membuat lawan sulit untuk menangkap bola, dan kemudian di atas semuanya itu adalah Messi."

Lionel Messi tak bisa tampil sejak awal musim in karena cedera. Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 10 kali dan menyumbangkan enam gol dan lima assist.

(beIN sports)