FOLLOW US:


Mau Tak Mau, Inter Milan Harus Kalahkan Barcelona

06-11-2019 14:00

 | Richard Andreas

Mau Tak Mau, Inter Milan Harus Kalahkan Barcelona
Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak ke gawang Borussia Dortmund dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari. © AP Photo

Bola.net - Inter Milan menelan hasil pahit dalam lawatan ke kandang Borussia Dortmund pada matchday 4 Grup F Liga Champions 2019/20, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Nerazzurri takluk 2-3 di hadapan The Great Yellow Wall of Borussia.

Kekalahan ini jelas menjadi pukulan berat bagi Inter. Mereka tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup F dengan 4 poin dari 4 pertandingan, asa untuk lolos ke fase gugur kian tipis.

Saat ini, Barcelona masih memimpin klasemen sementara dengan 8 poin, lalu diikuti dengan Borussia Dortmund dengan 7 poin. Artinya, Inter harus menyapu bersih dua pertandingan berikutnya jika ingin lolos ke putaran berikutnya.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Dua Laga Penting

Masalahnya, dua laga yang tersisa jelas tidak mudah bagi Inter Milan. Mereka bakal menyambangi Slavia Praha pada matchday 5, lalu menjamu Barcelona pada matchday 6.

Melihat klasemen grup saat ini, Dortmund dan Barca terbilang sama kuat. Inter mungkin berharap Barca bisa mengalahkan Dortmund di Camp Nou, tapi itu tidak berarti jika mereka pun kalah dari Barca di San Siro. Belum lagi menghitung ancaman Slavia.

Alhasil, striker Inter, Lautaro Martinez sudah sangat memahami betapa pentingnya pertandingan kontra Barcelona pada matchday 6 nanti. Inter wajib menang jika ingin lolos ke putaran berikutnya.

"Kami masih harus berkembang dan bermain lebih dewasa. Sekarang giliran kami jadi pengejar, kami harus memenangkan dua pertandingan berikutnya untuk mendapatkan tempat di 16 besar," tegas Lautaro di laman resmi Inter.

2 dari 2

Kesalahan Sendiri

Menurut Lautaro, kekalahan dari Dortmund ini merupakan kesalahan pemain-pemain Inter sendiri. Mereka bermain apik dan unggul 2-0 di babak pertama, tapi tampil begitu buruk di babak kedua, yang membiarkan Dortmund mencetak tiga gol.

"Kami bermain baik di babak pertama, tapi di babak kedua kami memasuki lapangan sebagai tim yang jauh berbeda," lanjut Lautaro.

"Pertandingan pun berubah menjadi rumit dan level konsentrasi kami merosot," tandasnya.

Untungnya, di saat yang sama Barca hanya bermain imbang 0-0 kontra Slavia di Camp Nou.

Sumber: Inter