FOLLOW US:


Wow! Tujuh Wonderkid Liverpool Berpeluang Debut Liga Champions Melawan Porto

24-11-2021 13:23

 | Asad Arifin

Wow! Tujuh Wonderkid Liverpool Berpeluang Debut Liga Champions Melawan Porto
Liga Champions: Liverpool vs Porto © Bola.net

Bola.net - Liverpool sudah mendapatkan satu tempat di babak 16 Besar Liga Champions. Jadi, laga melawan Porto mungkin akan jadi panggung bagi pemain muda. Jurgen Klopp bisa membuat banyak rotasi pemain.

Liverpool menjamu Porto pada matchday 5 Grup B Liga Champions 2021/22, Kamis (25/11/2021). Pertandingan di Anfield ini tidak lagi berpengaruh pada status Liverpool sebagai kontestan babak 16 Besar.

Pada matchday 2, Liverpool menghajar Porto 5-1 di Portugal. Mohamed Salah mencetak dua gol, Roberto Firmino dua gol, dan Sadio Mane satu gol. Sementara itu, satu gol Porto diciptakan oleh Mehdi Teremi.

Paling tidak, ada tujuh pemain muda Liverpool yang mungkin menjalani debut Liga Champions saat bersua Porto. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4

Rotasi Pemain kan, Klopp?

Musim lalu, Klopp memainkan Diogo Jota pada laga tidak menentukan di fase grup Liga Champions. Jota kemudian cedera dan absen tiga bulan. Situasi inilah yang membuat performa Liverpool tidak stabil.

Klopp kini berada dalam situasi yang hampir sama. Klopp 'tidak butuh' poin di laga melawan Porto. Liverpool sudah lolos ke babak 16 Besar. Ini waktu yang tepat untuk melakukan rotasi pemain besar-besaran.

Klopp tidak boleh kehilangan pemain kunci lagi. Sebab, saat ini ada nama Roberto Firmino, Andy Robertson, dan Naby Keita yang berada di ruang perawatan. Klopp harus menjaga para pemainnya.

Memainkan para pemain muda seperti Tyler Morton bisa menjadi opsi. Akhir pekan lalu, saat Liverpool menang 4-0 atas Arsenal di laga Premier League, Tyler Morton menjalani debutnya dan tampil cukup bagus.

2 dari 4

Mereka yang Berpotensi Debut

Mereka yang Berpotensi Debut
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. © AP Photo

Jurgen Klopp mengorbitkan beberapa pemain muda ke tim utama pada musim 2021/2022 ini. Klopp tentu saja ingin melihat para pemuda akademi mengikuti jejak Trent Alexander-Arnold dan Curtis Jones yang sukses di tim utama.

Tyler Morton telah menjalani debut di Premier League. Gelandang 19 tahun itu sangat mungkin akan mendapat debut di Liga Champions. Dia bisa membuat Kloop mengistirahatkan salah satu dari Fabinho, Jordan Henderson dan Thiago.

Di lini depan, Klopp punya Harvey Blair dan James Balagizi yang bisa menjadi opsi jika ingin memberi rehat bagi Sadio Mane dan Mohamed Salah. Salah satu dari mereka bisa menemani Divock Origi dan Takumi Minamino di lini depan.

3 dari 4

Daftar 7 Pemain Liverpool yang Mungkin Debut Liga Champions

Tyler Morton
Conor Bradley
Owen Beck
Harvey Blair
Elijah Dixon-Bonner
Dixon-Bonner
James Balagizi

4 dari 4

Klasemen Grup B

Sumber: Express