FOLLOW US:


Persiba Bantul

01-02-2012 11:57

 | Yanny

Bola.net

Bola.net - SEJARAH

Persatuan Sepakbola Indonesia Bantul (Persiba)  berdiri pada tanggal 21 September 1967. Tahun 2004 merupakan tonggak sejarah persepakbolaan di Kabupaten Bantul. Setelah menunggu selama 37 tahun akhir dapat juga masuk ke Divisi Satu. Sosok Idham Samawi berperan besar dalam keberhasilan ini. Tahun 2005 Persiba mendapat kepercayaan dari PSSI untuk melanjutkan pembinaan pemain masa depan Indonesia. Timnas U-20 dititipkan di Bantul untuk dibina dan diikutsertakan dalam kompetisi PSSI.

Tahun 2006 Persiba berlaga di tingkat Divisi Satu dengan materi dan persiapan yang lebih matang. Namun di tengah mengikuti kompetisi, pada tanggal 27 Mei 2006 Bantul diguncang bencana alam gempa tektonik sehingga dengan terpaksa Persiba mengundurkan diri.

Tahun 2007, Persiba mempersiapkan diri untuk kembali berlaga di Kompetisi Divisi Satu. Dengan dukungan masyarakat Bantul, Persiba Bantul mampu lolos ke Divisi Utama. Akhirnya, di musim 2010-2011 Persiba Bantul lolos ke kompetisi kasta tertinggi Indonesia di Indonesian Premier League (IPL) setelah mengalahkan Persiraja 1-0.

Tanggal 17 Agustus 2011, Persiba Bantul menandatangani MoU dengan Bandung FC di Mes Persiba Bantul. Alasan aspek legal dan finansial yang harus dipenuhi sebelum tanggal 22 Agustus 2011, menjadi faktor utama akuisisi.

DATA KLUB

Nama Klub: Persiba Bantul
Julukan Tim: Laskar Sultan Agung
Nama Stadion: Sultan Agung, Bantul
Kapasitas : 40.000
Suporter :  Paserbumi (Pasukan Suporter Bantul Militan)

Kostum :
1 Merah-Merah-Merah
2 Putih-Putih-Putih

 
MANAJEMEN KLUB

Nama Perusahaan: PT Bantul Indo Golsport
Web site: --
CEO: Idham Samawi
Manajer Tim:  Briyanto AS
Media Officer: Iqbal Yustisianto

DAFTAR PEMAIN

Wahyu Tri Nugraha, Wahyu Wijiastanto, Carlos Eduardo Bizzaro, Nopendi, Anwarudin, Arwin, Kom Yong Han, Slamet Nurcahyo, Cornelis Kaimu, Ezequiel Gonzales, Emmanuel A Cristori, Agus Marwanto, Ahmad Taufik, Burhanudin Nihe, Johan Manaji, Xyz Roe Roe, Ugik Sugiyanto, Adrianus Patrik Domal, Busari, Andi Setiawan, Slamet Widodo, Muhammad Ansori, Angga Patra Tama, Riyanto.

Pelatih : Muhammad Basri
Asisten Pelatih: Benny van Breukelen, Purwo Wasono


Update Terbaru