FOLLOW US:


Uruguay

09-06-2010 18:20


Uruguay\\\\\\\\r\\\\\\\\n(c)afp
Uruguay\\\\\\\\r\\\\\\\\n(c)afp

Bola.net - Seperti sudah diketahui oleh khalayak ramai, Uruguay adalah kampiun pertama Piala Dunia yang diadakan pada tahun 1930 di rumah sendiri. Salah satu momen paling membanggakan adalah kala La Celeste mempermalukan tuan rumah Brasil di partai puncak Piala Dunia 1950 yang saat itu dihelat di stadion bersejarah, Maracana, sekaligus menyegel gelar kedua mereka.

Sampai saat ini trofi Piala Dunia negara Amerika Selatan itu tak kunjung bertambah. Harapan sempat tumbuh ketika Luis Suarez dan Diego Forlan tampil trengginas di Piala Dunia 2010. Sayang langkah mereka harus berakhir di tangan Belanda pada babak semifinal.

Tak jauh berbeda dengan Piala Dunia 2010, anak asuh Oscar Tabarez masih tetap mengandalkan ketajaman Luis Suarez dan Diego Forlan. Bedanya, kali ini Uruguay akan dibantu oleh kematangan Edinson Cavani yang di Piala Dunia edisi lalu masih belum terlihat kontribusinya.

Namun, perjalanan Uruguay bisa dipastikan tidak akan mudah, pasalnya mereka tergabung dalam grup neraka yang dihuni oleh Inggris, Italia, dan Kosta Rika.

Skuat untuk Piala Dunia 2014 Brasil:
Kiper: Fernando Muslera, Martin Silva, Rodrigo Munoz
Belakang: Maxi Pereira, Diego Lugano, Diego Godin, Jose Gimenez, Sebastian Coates, Martin Caceres, Jorge Fucile
Tengah: Alvaro Rafael Gonzalez, Alvaro Pereira, Walter Gargano, Egidio Arevalo, Diego Perez, Cristian Rodriguez, Gaston Ramirez, Nicolas Lodeiro
Depan: Luis Suarez, Edinson Cavani, Abel Hernandez, Diego Forlan, Christian Stuani
Pelatih: Oscar Tabarez

Jadwal pertandingan Grup D
15/06 - 02:00 WIB (Fortaleza) Uruguay - Kosta Rika
20/06 - 02:00 WIB (Sao Paolo) Uruguay - Inggris
24/06 - 23:00 WIB (Natal) Italia - Uruguay (bola/bola)

Rekomendasi Pilihan



.


Update Terbaru