FOLLOW US:


10 Pembelian Terakhir Jose Mourinho di Inter Milan, di Mana Mereka Sekarang?

11-05-2021 15:09

 | Aga Deta

10 Pembelian Terakhir Jose Mourinho di Inter Milan, di Mana Mereka Sekarang?
Jose Mourinho © AFP

Bola.net - Jose Mourinho pernah menjadi bagian dari Inter Milan. Pria asal Portugal itu menukangi Inter selama dua musim pada periode 2008-2010.

Bersama Mourinho, Inter meraih kesuksesan besar. Mereka menjadi tim Italia pertama yang berhasil memenangkan treble winners.

Inter meraih treble winners pada musim kedua Mourinho di Giuseppe Meazza. Kala itu Nerazzurri berhasil memenangkan Coppa Italia, Serie A dan Liga Champions.

Pada musim itu, Mourinho merekrut 10 pemain baru. Sebagian besar dari mereka ada yang menjadi tulang punggung Nerazzurri dalam merengkuh treble.

Lantas, bagaimana nasib para pemain tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 10

Diego Milito

Diego Milito
Diego Milito © AFP

Dibeli dari Genoa, Diego Milito menjadi pemain penting bagi Inter Milan pada musim 2009/2010. Bomber asal Argentina itu mencetak 30 gol, termasuk dua gol ke gawang Bayern Munchen di final Liga Champions.

Milito bermain untuk Inter sampai tahun 2014. Dia kemudian kembali ke Argentina dengan memperkuat klub pertamanya Racing Club.

Milito pensiun dari lapangan hijau pada 2016 lalu. Mantan pemain Zaragoza itu sekarang menjadi manajer olahraga di Racing.

2 dari 10

Thiago Motta

Thiago Motta juga didatangkan dari Genoa. Gelandang kelahiran Brasil tersebut ditebus Inter Milan dengan mahar 10,2 juta euro.

Motta menjadi salah satu pemain reguler Inter di bawah asuhan Jose Mourinho. Dia membela Nerazzurri sampai tahun 2012.

Mantan pemain Barcelona itu kemudian melanjutkan kariernya bersama PSG. Setelah pensiun pada 2018, Motta menekuni karier sebagai pelatih.

3 dari 10

Lucio

Lucio
Lucio © AFP

Lucio didatangkan Inter Milan dari Bayern Munchen. Meski saat itu sudah berusia 31 tahun, Nerazzurri tak sia-sia memboyong Lucio.

Lucio mampu tampil solid bersama Inter. Bek asal Brasil tersebut membentuk duet yang tangguh bersama Walter Samuel di lini belakang La Beneamata.

Setelah tiga tahun di Inter, Lucio lalu melanjutkan kariernya bersama Juventus, Sao Paulo, Palmeiras, FC Goa, Gama dan Brasiliense. Lucio akhirnya memutuskan pensiun pada 29 Januari 2020.

4 dari 10

Samuel Eto'o

Samuel Eto'o
© AFP

Inter Milan melepas Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona. Sebagai gantinya, Nerazzurri mendapatkan penyerang asal Kamerun Samuel Eto'o.

Eto'o mampu tampil padu dengan striker anyar Nerazzurri lainnya, Diego Milito. Dia berhasil mencetak 16 gol sepanjang musim 2009/2010.

Eto'o membela Inter selama dua musim sebelum melanjutkan kariernya bersama Anzhi Makhachkala, Chelsea, Everton, Sampdoria, Antalyaspor, Konyaspor dan Qatar SC. Eto'o pensiun dari sepak bola pada 7 September 2019.

5 dari 10

Denis Alibec

Denis Alibec diboyong Inter Milan dari Farul Constanta. Pemain asal Rumania itu baru berusia 18 tahun ketika bergabung ke Nerazzurri.

Alibec tidak mampu menembus tim utama Inter. Dia hanya memainkan dua laga saja bersama klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut.

Setelah dipinjamkan ke beberapa klub, Alibec dilepas ke Astra Giurgiu pada 2014. Saat ini, pemain berusia 30 tahun itu bermain untuk klub Turki Kayserispor.

6 dari 10

Kerlon

Kerlon
Kerlon © AFP

Kerlon bergabung dengan Inter Milan dari Cruzeiro. Sayang, cedera lutut yang kerap kambuh membuat Kerlon lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan.

Pemain asal Brasil itu tak pernah bermain di tim utama Inter. Setelah dipinjamkan ke beberapa klub, Kerlon dilepas ke Fujieda MYFC pada 2012.

Setelah tiga bulan tanpa klub, Kerlon memutuskan pensiun dari sepak bola pada 20 Oktober 2017. Spartak Trnava menjadi klub terakhir dalam kariernya.

7 dari 10

Marko Arnautovic

Marko Arnautovic
Marko Arnautovic © AP

Marko Arnautovic datang ke Inter Milan dengan status pinjaman dari Twente. Pemain asal Austria itu sempat dimainkan Jose Mourinho sebanyak tiga kali.

Karier Arnautovic di Inter cuma berlangsung selama satu musim. Pada musim berikutnya dia memutuskan untuk bergabung Werder Bremen.

Sempat bermain di Premier League bersam Stoke City dan West Ham, Arnautovic saat ini bermain untuk Shanghai Port. Dia memperkuat klub China itu sejak tahun 2019.

8 dari 10

Wesley Sneijder

Wesley Sneijder
Mario Balotelli & Wesley Sneijder © AFP

Wesley Sneijder bergabung dengan Inter dari Real Madrid. Gelandang asal Belanda itu kemudian terbukti menjadi salah satu pembelian terbaik Nerazzurri.

Sneijder punya kontribusi besar dalam membantu Inter meraih treble winners. Dia mencetak delapan gol dan 15 assist sepanjang musim 2009/2010.

Sneijder kemudian berpisah dengan Inter pada tahun 2013 dengan hengkang ke Galatasaray. Setelah memperkuat Nice dan Al-Gharafa, Sneijder pensiun pada 12 Augustus 2019 dan kini menjadi direktur FC Utrecht.

9 dari 10

Goran Pandev

Goran Pandev
Matteo Gabbia (AC Milan) vs Goran Pandev (Genoa) © AP Photo

Goran Pandev kembali ke Inter Milan pada Januari 2010. Di balik ke Giuseppe Meazza setelah bermain untuk Lazio selam empat setengah musim.

Pandev menjadi starter bersama Diego Milito dan Samuel Eto'o pada final Liga Champions tahun itu. Dia merupakan salah satu pemain penting di tim Jose Mourinho.

Selain satu musim bersama Galatasaray, Pandev tetap bermain di Italia sejak saat itu. Sekarang pemain Makedonia itu bermain di Genoa.

10 dari 10

McDonald Mariga

McDonald Mariga diboyong ke Inter Milan pada 1 Februari 2010. Gelandang asal Kenya tersebut direkrut dari sesama klub Serie A Parma.

Pemain berusia 31 tahun tersebut hanya satu gol dari 36 pertandingan untuk Inter. Dia kemudian kembali ke Parma pada 2014

Pada tahun 2017, Mariga bergabung dengan klub Spanyol Real Oviedo. Dia saat ini sudah pensiu dari dunia sepak bola.

Sumber: berbagai sumber