FOLLOW US:


3 Alasan Arsenal Harus Bajak Willian dari Chelsea

04-05-2020 14:43

 | Aga Deta

3 Alasan Arsenal Harus Bajak Willian dari Chelsea
Penyerang sayap Chelsea, Willian © AP Photo

Bola.net - Kontrak pemain sayap Chelsea Willian akan berakhir pada musim panas. Sepertinya pemain Brasil itu akan segera meninggalkan klubnya saat ini.

Negosiasi kontrak Willian dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tidak menemui titik temu. Alhasil, Willian harus mencari klub baru pada musim depan.

Willian sudah dikaitkan dengan kepindahan ke klub London Utara Arsenal dan Tottenham. Dia sangat terbuka untuk pindah ke salah satu klub tersebut.

Arsenal bisa menggunakan pemain seperti Willian. Ia memiliki banyak pengalaman bermain di Premier League, berkontribusi besar dengan gol dan assist.

Pemain asal Brasil itu sudah memperkuat Chelsea sejak tahun 2013. Selama membela The Blues, Willian sudah mencetak 59 gol dan membuat 59 assist dalam 329 pertandingan.

Berikut ini 3 alasan mengapa Arsenal harus merekrut Willian seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3

Menambahkan Pengalaman ke Skuad

Menambahkan Pengalaman ke Skuad
Mikel Arteta bersama skuad Arsenal usai kemenangan 3-2 atas Everton di Premier League 2019/20. © AP Photo

Selain Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Mesut Ozil, serangan Arsenal terdiri dari para pemain muda yang memiliki banyak janji. Namun, mereka mungkin tidak memiliki kedewasaan untuk memenangkan pertandingan secara konsisten untuk The Gunners.

Willian bisa menambahkan pengalaman untuk penyerang muda The Gunners, dan membantu pemain-pemain seperti Reiss Nelson, Nicolas Pepe, Eddie Nketiah, dan rekan senegaranya Gabriel Martinelli.

Pemain asal Brasil itu telah mencatatkan lebih dari 300 penampilan untuk Chelsea dan mengetahui sepak bola Inggris dengan baik. Selain itu, ia juga berpengalaman di level internasional setelah memainkan 70 pertandingan untuk Brasil.

2 dari 3

Ancaman Serangan Balik

Ancaman Serangan Balik
Skuad Arsenal merayakan gol Mesut Ozil ke gawang Newcastle United di Premier League. © AP Photo

Tim Arsenal yang ikonik di masa lalu selalu memiliki beberapa pemain kelas dunia. Mereka bisa beralih dari bertahan ke menyerang dalam waktu singkat, untuk merangsek ke pertahanan lawan.

Kemampuan serangan balik sepertinya masih kurang di tim The Gunners saat ini. Mereka hanya mencatat dua gol dari serangan tiba-tiba, dibandingkan dengan sembilan dari pemimpin liga Liverpool.

Dribbling cepat, kontrol, dan umpan mengesankan Willian bisa membantu kemampuan serangan balik Arsenal. Pemain-pemain seperti Nicolas Pepe dan Aubameyang cepat, tetapi kadang-kadang tidak memiliki ketenangan dan kemampuan untuk memberikan bola terakhir.

3 dari 3

Tersedia Secara Gratis

Tersedia Secara Gratis
Aksi Willian ketika melawan Liverpool. © AP Photo

Arsenal tidak bisa bersaing dengan klub-klub seperti Manchester City, Manchester United, atau bahkan klub Willian saat ini Chelsea, ketika harus mengeluarkan banyak uang di bursa transfer.

Manajer Mikel Arteta harus melakukan manuver cerdas di bursa transfer dan mencoba merekrut pemain berkualitas dengan status pinjaman, atau mereka yang berstatus bebas transfer.

Willian baru berusia 31 tahun. Ia mungkin masih memiliki beberapa tahun lagi untuk bermain di level teratas di Premier League.

Dengan merekrut Willian, Arsenal bisa menghemat uang di bursa transfer. Pada akhirnya mereka bisa menggunakan dana transfer yang mereka miliki untuk membeli pemain bertahan.

Sumber: Madaboutepl