FOLLOW US:


5 Calon Klub Baru Kevin de Bruyne

04-05-2020 12:24

 | Aga Deta

5 Calon Klub Baru Kevin de Bruyne
Kevin De Brunye mencetak gol indah ke gawang Newcastle di pekan ke-14 Premier League, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain terbaik Manchester City selama beberapa musim terakhir. Dia bisa dibilang gelandang terhebat di Eropa, jika bukan di dunia.

De Bruyne terikat kontrak di Etihad Stadium sampai 2023 mendatang. Akan tetapi, masa depan sang gelandang bersama The Citizens mulai diragukan.

Pemain Belgia itu mengaku akan mempertimbangkan masa depannya di City, jika klub harus menjalani larangan dua tahun bermain di kompetisi Eropa.

Seperti diketahui, City mendapat hukuman dari UEFA karena telah melakukan pelanggaran serius mengenai aturan Financial Fair Play. Jawara Premier League itu sudah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

Namun, komentar De Bruyne itu bisa membuat beberapa klub siaga. Mengingat bakatnya yang gila, siapa pun akan senang memiliki mantan pemain Chelsea itu di skuad mereka.

Siapa klub yang bersedia menebus De Bruyne dalam situasi saat ini? Berikut ini lima klub yang bisa menjadi tujuan De Bruyne selanjutnya seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5

Real Madrid

Real Madrid
Real Madrid ketika menang dengan skor 0-1 atas Real Valladolid pada pekan ke-21 La Liga, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. © AP Photo

De Bruyne membantu Manchester City mengalahkan Real Madrid di Liga Champions pada bulan Februari lalu. Setelah membuat assist untuk Gabriel Jesus, De Bruyne mencetak gol kemenangan untuk timnya.

De Bruyne dilahirkan untuk menjadi bintang di panggung terbesar di dunia sepak bola. Dan tidak ada tempat yang lebih baik bagi sang pemain daripada Real Madrid?

Kedatangan pemain berusia 28 tahun itu bisa mendongrak performa raksasa Spanyol tersebut. Ia juga bisa membantu Los Blancos kembali ke era kejayaan.

2 dari 5

PSG

PSG
Pemain PSG merayakan gol Mauro Icardi ke gawang Club Brugges pada laga Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. © AP Photo

PSG akan selalu menjadi pesaing utama untuk talenta terbesar di dunia karena kekuatan finansial mereka. Namun, apakah pindah ke Prancis akan menjadi kesempatan yang bagus untuk Kevin De Bruyne?

Pemain internasional Belgia itu tidak akan kesulitan menembus tim utama dan akan memenangkan trofi domestik setiap musimnya. Selain itu, De Bruyne juga akan mendapat gaji yang sangat besar.

Peluang terbaik PSG untuk meyakinkan De Bruyne untuk datang ke Paris adalah dengan mempertahankan Neymar dan Kylian Mbappe. Kombinasi De Bruyne dengan bintang-bintang PSG seperti Neymar, Mbappe dan Angel Di Maria bisa membantu klub menjadi juara Eropa.

3 dari 5

Juventus

Juventus
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang SPAL bersama Juan Cuadrado, Minggu (23/2/2020) dini hari. © AP Photo

Rumor seputar Kevin De Bruyne menuju ke Turin dimulai bulan lalu, ketika sang pemain menyatakan minatnya untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo. Dia menekankan bahwa statistiknya akan membaik. Terutama dalam hal assist.

Bianconeri mungkin akan berpikir sama. Lini tengah tim asuhan Maurizio Sarri belum tampil seperti biasanya pada musim ini sehingga menyebabkan perombakan pada musim panas ini. Dan petinggi klub tentu saja tidak takut untuk mengeluarkan uang di bursa transfer.

Musim panas lalu Juventus menginvestasikan 188,50 juta euro untuk pemain seperti Matthijs de Ligt dan Danilo. Jadi mengeluarkan uang lagi untuk pemain sekaliber De Bruyne seharusnya tidak menjadi masalah. Apalagi jika mereka berniat terus mengejar kesuksesan di Liga Champions.

4 dari 5

Bayern Munchen

Direktur olahraga Hasan Salihamidzic mengatakan kepada Welt am Sonntag baru-baru ini bahwa Bayern Munchen ingin merekrut talenta top pada musim panas. Idealnya, pemain ini bisa meningkatkan skuad baik dari segi kualitas dan gaya sepak bola.

Dengan Philippe Coutinho yang sepertinya akan hengkang, Kevin De Bruyne bisa menjadi pengganti yang sempurna. Dia sudah terbukti bisa menjadi bintang di Bundesliga setelah bermain untuk Werder Bremen dan Wolfsburg.

Gabungan De Bruyne dan Robert Lewandowski akan menjadi duo yang menakutkan bagi setiap lawan di Eropa. Itu bisa mendorong Bayern selangkah lebih maju untuk memenangkan Liga Champions lagi.

5 dari 5

Barcelona

Barcelona
Skuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Eibar © AP Photo

Pelatih Barcelona Quique Setien sudah mengesampingkan kepindahan Neymar yang akan memakan biaya besar pada musim panas ini. Itu tentu saja karena kondisi finansial klub saat ini. Terlebih setelah mereka mengeluarkan ratusan juta euro untuk pemain seperti Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Namun, kesempatan untuk merekrut pemain seperti Kevin De Bruyne mungkin terlalu bagus untuk dilewatkan Barcelona. Menemukan pengganti untuk Xavi dan Andres Iniesta hampir mustahil. Meski pemain Belgia itu tidak bisa dibilang sebagai penerus mereka, dia setidaknya akan menambah kualitas klub.

Bukan rahasia lagi Barcelona perlu membangun kembali lini tengah mereka di musim panas. Kombinasi De Bruyne dan Lionel Messi akan menjadi kekuatan yang menakutkan.

Sumber: Ronaldo.com