FOLLOW US:


3 Alasan Arsenal Harus Pulangkan Aaron Ramsey di Musim Panas

12-02-2020 15:53

 | Aga Deta

3 Alasan Arsenal Harus Pulangkan Aaron Ramsey di Musim Panas
Aaron Ramsey © AP Photo

Bola.net - Musim Arsenal belum berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kendati demikian, The Gunners sudah menunjukkan tanda-tanda peningkatan di bawah Mikel Arteta.

Barisan pertahanan Arsenal memang sangat membutuhkan perbaikan serius. Namun, lini tengah mereka juga perlu penguatan.

Salah satu pemain yang dirindukan Arsenal pada musim ini adalah Aaron Ramsey. Sang pemain meninggalkan The Gunners dengan status bebas transfer untuk bergabung ke Juventus musim panas lalu.

Setelah menghabiskan karier seniornya bersama The Gunners, Ramsey memutuskan untuk mencari tantangan baru. Namun, kariernya di Turin belum berhasil karena cedera dan persaingan untuk mendapatkan tempat di skuad Juventus.

Ramsey berada pada usia di mana ia membutuhkan sepakbola reguler. Mengingat Arsenal sngat kekurangan pemain berkualitas di lini tengah, reuni sangat masuk akal bagi kedua belah pihak.

Berikut ini tiga alasan mengapa Arsenal harus memulangkan Aaron Ramsey seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3

Ramsey Bisa Menyumbang Gol dari Lini Tengah

Ramsey Bisa Menyumbang Gol dari Lini Tengah
Aaron Ramsey memamerkan jersey nomor 8 miliknya di Juventus. © Juventus.com

The Gunners sangat kesulitan mencetak gol musim ini meski mempunyai Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Mereka adalah dua pencetak gol yang bagus.

Arsenal juga sudah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan Nicolas Pepe. Namun, pemain sayap itu hanya mencetak tiga gol saja sejauh ini.

Sudah jelas Arsenal membutuhkan sumber gol dari lini tengah pada musim depan jika mereka ingin bersaing dengan tim yang berada di puncak klasemen.

Ramsey belum mencetak banyak gol untuk Juventus pada musim ini karena waktu bermain yang tidak konsisten. Namun, jika Arsenal merekrutnya dan memberinya peran sebagai gelandang serang, dia akan mencetak gol.

2 dari 3

Ramsey Akan Cocok di Bawah Arteta

Ramsey Akan Cocok di Bawah Arteta
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. © AP Photo

Mikel Arteta sedang mencoba menerapkan sepak bola yang membutuhkan pemain-pemain bagus secara teknik dan juga mau bekerja keras.

Arsenal saat ini masih punya Mesut Ozil. Namun, tidak ada yang tau dengan nasibnya di musim panas mendatang.

Ramsey, di sisi lain, akan sangat cocok untuk gaya permainan Arteta. Dia bisa dimainkan dalam peran nomor 10 dan juga bisa membantu pertahanan.

Sangat kuat dengan operannya, Ramsey bisa mendistribusikan bola dengan baik. Ia juga punya kemampuan membantu serangan yang akan berguna dalam fase transisi permainan.

3 dari 3

Sudah Mengenal Klub dan Liga

Sudah Mengenal Klub dan Liga
Aaron Ramsey © AP Photo

Apa impian para penggemar Arsenal? Mereka menginginkan klub merekrut pemain yang bisa beradaptasi dengan baik dan langsung memberikan dampak.

Pepe didatangkan dengan harga yang sangat mahal. Namun, dia kalah mengkilap dibandingkan dengan Gabriel Martinelli yang masih remaja.

Ramsey tidak akan butuh waktu terlalu lama untuk beradaptasi dengan kehidupan di Emirates mengingat dia ada di sana selama satu dekade dan sudah terbiasa dengan gaya permainan Premier League.

Sumber: Madaboutepl