FOLLOW US:


3 Alasan Arsenal Harus Rekrut Ryan Fraser

08-06-2020 13:00

 | Aga Deta

3 Alasan Arsenal Harus Rekrut Ryan Fraser
Pemain Bournemouth Ryan Fraser. © AFC Bournemouth

Bola.net - Raksasa Premier League Arsenal membutuhkan pemain sayap yang produktif. Ryan Fraser dari Bournemouth bisa menjadi solusinya.

The Gunners telah dikaitkan dengan kepindahan Fraser pada musim panas ini. Sang pemain bisa didapatkan secara gratis ketika kontraknya berakhir pada Juli.

Mempertimbangkan keadaan Arsenal saat ini, baik di dalam maupun di luar lapangan, klub tidak boleh melewatkan kesempatan untuk merekrut Fraser. Namun, mereka akan menghadapi persaingan sengit dari rival sekotanya Tottenham Hotspur.

Pemain berusia 26 tahun itu belum mampu menyamai performanya pada musim sebelumnya. Ia hanya mencetak satu gol dan empat assist dalam 28 pertandingan Premier League musim ini.

Namun, kualitas Fraser tidak perlu diragukan lagi. Musim lalu, dia mencetak tujuh gol dan 14 assist dan bisa memiliki statistik yang lebih baik di klub seperti Arsenal.

Berikut ini tiga alasan mengapa Arsenal harus merekrut Ryan Fraser seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3

Tak Punya Pemain Sayap yang Tepat di Skuad

Tak Punya Pemain Sayap yang Tepat di Skuad
Mikel Arteta bersama skuad Arsenal usai kemenangan 3-2 atas Everton di Premier League 2019/20. © AP Photo

Arsenal tidak berada dalam situasi buruk secara finansial, dan merupakan salah satu klub top di Inggris. Namun, skuad mereka tidak memiliki pemain sayap yang tepat yang memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi pemain lawan dan membantu penyerang.

Ryan Fraser bisa menjadi pemain yang tepat untuk mengisi peran itu. Kesempatan untuk menunjukkan bakatnya di klub besar seperti Arsenal bisa menjadi langkah terakhir dalam kariernya.

Selain sebagai pemain sayap proaktif, Fraser juga pemain serbabisa. Dia bisa melakukan pekerjaannya dengan cukup bagus di kedua sisi sayap jika dibutuhkan.

2 dari 3

Masih Muda

Masih Muda
Manajer Arsenal Mikel Arteta © AP Photo

Fraser sudah tampil mengesankan dan dia belum berada di puncak kariernya. Dia saat ini berusia 26 tahun dan jika dia pindah ke Arsenal, itu bisa dibilang pada saat yang tepat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal sering merekrut pemain yang bisa dibilang sudah melewati puncaknya. Namun, ceritanya akan berbeda dengan Fraser.

Arsenal bisa menggunakan Fraser sebagai opsi jangka panjang dengan mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

3 dari 3

Kemampuan Mencetak Gol

Kemampuan Mencetak Gol
Skuad Arsenal merayakan gol Mesut Ozil ke gawang Newcastle United di Premier League. © AP Photo

Fraser bukan hanya pemain sayap tetapi juga seorang pencetak gol. Meskipun sang pemain tampil di bawah standar pada musim ini, mantan pemain Ipswich itu menunjukkan kemampuannya untuk menjebol gawang lawan pada musim lalu.

Di Arsenal, Fraser akan mendapatkan lebih banyak peluang dan dukungan kualitas di sekelilingnya dibandingkan dengan di Bournemouth. Hal itu kemungkinan akan mengeluarkan yang terbaik dari dirinya.

Sumber: Madaboutepl