FOLLOW US:


3 Alasan Chelsea Tak Butuh Bek Kiri Baru

10-06-2020 14:33

 | Aga Deta

3 Alasan Chelsea Tak Butuh Bek Kiri Baru
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Manajer Cheslea Frank Lampard dilaporkan ingin membenahi barisan pertahanannya. Posisi bek kiri menjadi prioritasnya di bursa transfer musim panas.

Chelsea sudah berhasil mendapatkan Hakim Ziyech ari Ajax Amsterdam. Sementara itu, Timo Werner hanya tinggal selangkah lagi merapat ke Stamford Bridge.

Dengan demikian, lini depan Chelsea sepertinya sudah sangat bagus. Namun, banyak penggemar The Blues yang menginginkan bala bantuan di daerah pertahanan. Terutama di posisi bek kiri.

Marcos Alonso dan Emerson dianggap tidak cukup bagus. Klub juga dituntut untuk mengeluarkan banyak uang untuk memperbaiki area tersebut.

Namun, klaim itu mungkin tidak sepenuhnya benar. Chelsea sepertinya tidak perlu masuk bursa transfer untuk mendatangkan bek kiri baru.

Berikut ini tiga alasan Chelsea tidak perlu mendatangkan bek kiri bagus seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3

Kebangkitan Marcos Alonso

Kebangkitan Marcos Alonso
Selebrasi Marcos Alonso usai membobol gawang Newcastle, Sabtu (19/10) © AP Photo

Marcos Alonso tampil cukup bagus sejak bergabung dari Fiorentina. Dia mampu mencetak gol dan memberikan assist. Pemain Spanyol itu menjadi bagian integral dari tim dan telah memenangkan Premier League, Liga Europa dan FA Cup.

Dalam penampilannya baru-baru ini, Alonso terpilih sebagai Man of the Match dan sensasional di pertahanan. Dia sudah mengatasi masalah kebugarannya dan kembali ke performa terbaik.

2 dari 3

Cuma Rumor

Cuma Rumor
Manajer Chelsea, Frank Lampard © AP Photo

Frank Lampard menginginkan pemain terbaik yang ada. Tapi dia sudah memiliki pilihan terbaik di skuadnya. Banyak rumor berhembus kencang ketika Alonso dan Emerson mengalami cedera.

Salah satunya adalah rumor Ben Chilwell. Dengan Chelsea menjadi rumah bagi generasi super bintang Inggris berikutnya, Chilwell dilaporkan bisa bergabung dengan mereka.

3 dari 3

Ben Chilwell Menurun

Ben Chilwell Menurun
Ben Chilwell menjadi andalan di posisi bek kiri Leicester City © AFP

Emerson dan Alonso mengalami masalah cedera pada musim ini. Mereka membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya dan mereka hampir mencapainya.

Di sisi lain, Ben Chilwell berubah dari mengesankan menjadi absen dalam pertandingan. Apalagi pemain Leicester City itu sebenarnya tidak sebagus yang diberitakan. Kontribusi golnya tidak banyak dan output bertahannya bahkan lebih buruk.

Chelsea tidak perlu tambahan di bek kiri. The Blues membutuhkan pemain mereka kembali dari ruang perawatan dan berada di lapangan.

Sumber: Ronaldo.com