FOLLOW US:


3 Pemain yang Bisa Dibidik Chelsea Setelah Timo Werner

10-06-2020 13:24

 | Aga Deta

3 Pemain yang Bisa Dibidik Chelsea Setelah Timo Werner
Striker RB Leipzig Timo Werner. © AP Photo

Bola.net - Chelsea membuat kejutan besar menjelang bursa transfer musim panas ini. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu kabarnya berhasil mendapatkan striker RB Leipzig Timo Werner.

Striker Red Bull Leipzig itu sebelumnya lebih banyak dikaitkan dengan Liverpool. Namun, The Reds kabarnya enggan menebus klausul rilis kontrak sang pemain.

Sementara itu, Chelsea justru sebaliknya. Klub asuhan Frank Lampard itu bersedia mengaktifkan klausul rilis Werner sebesar 55 juta euro.

Werner sepertinya bakal menjadi rekrutan yang bagus untuk Chelsea. Striker timnas Jerman itu sudah mencetak 31 gol dari 40 pertandingan bersama RB Leipzig di berbagai ajang.

Namun, kehadiran Werner sepertinya masih belum cukup. Chelsea masih butuh pemain lainnya agar bisa bersaing dalam perebutan gelar musim depan.

Berikut ini tiga pemain yang juga harus didatangkan Chelsea di bursa transfer seperti dilansir Thesportrush.

1 dari 3

Andre Onana

Andre Onana
Andre Onana © AFP

Chelsea mendatangkan kiper termahal di dunia Kepa Arrizabalaga pada tahun 2018. Namun, penampilannya belum memuaskan di bawah Frank Lampard dan juga sempat berseteru dengan dengan mantan manajer The Blues Maurizio Sarri.

Kepa bahkan sempat digantikan oleh Willy Caballero setelah kerap membuat kesalahan. Meskipun, sang pemain berhasil mendapatkan kembali posisinya di skuad, Lampard kabarnya masih ingin mengganti sang pemain.

Banyak yang mengkaitkan Chelsea dengan kiper Ajax Andre Onana, yang nilainya sekitar 35 juta pounds, menurut Evening Standard. Jika Chelsea berhasil menjual Kepa pada musim panas ini, mereka bisa menebus Onana.

Onana sekarang diminati oleh banyak klub karena berhasil membawa Ajax menembus semifinal Liga Champions musim lalu. Hal itu membuatnya masuk dalam nominasi kiper terbaik dalam penghargaan Ballon d'Or 2019.

2 dari 3

Nathan Ake

Nathan Ake
Nathan Ake © AFP

Kemampuan Nathan Ake tidak perlu diragukan lagi. Pemain asal Belanda itu adalah salah satu bek yang cukup bagus di Premier League.

Chelsea sangat mudah untuk merekrut Ake. The Blues memiliki klausul buy-back atas sang pemain setelah pindah permanen ke Bournemouth pada 2017.

Sejak saat itu, bek tengah berusia 25 tahun itu berhasil mengembangkan kemampuannya dan dia bisa menjadi tambahan yang bagus bagi Chelsea. Klub London Barat itu punya masalah di pertahanan musim ini.

Hanya Antonio Rudiger yang dianggap sebagai salah satu bek terbaik di skuad dan sisanya belum sesuai harapan. Bahkan Fikayo Tomori, yang memiliki start yang bagus musim ini, pada akhirnya mengecewakan.

Dengan demikian, Ake adalah salah satu opsi untuk Chelsea di bursa transfer musim panas. Dengan mempertimbangkan klausul buy back-nya, Chelsea punya keunggulan dibandingkan klub lain dalam merekrut pemain asal Belanda itu.

3 dari 3

Nicolas Tagliafico

Nicolas Tagliafico
Bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. © AP Photo

Mengingat harga yang ditetapkan Leicester City untuk Ben Chilwell, Nicolas Tagliafico harus masuk radar Chelsea. Dia telah menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Dia jelas merupakan alternatif yang lebih murah dari Chilwell. Karena itu, Tagaliafico tidak akan membuat Chelsea mengeluarkan banyak uang di bursa transfer.

Namun, usia adalah aspek penting dan Chilwell lebih muda dar Tagliafico. Setelah terbukti di Premier Leaqgue, Chilwell juga memiliki keunggulan atas pemain Argentina itu.

Namun, mengingat situasi finansial di bursa transfer saat ini, Tagaliafico adalah salah satu pilihan terbaik untuk Chelsea dan The Blues harus berinvestasi padanya.

Sumber: Thesportsrush