FOLLOW US:


3 Alasan Dries Mertens Cocok untuk Chelsea

30-01-2020 11:08

 | Aga Deta

3 Alasan Dries Mertens Cocok untuk Chelsea
Dries Mertens © AP Photo

Bola.net - Chelsea tidak terlihat agresif di bursa transfer Januari 2020 ini. Sampai sejauh ini masih belum ada pemain baru yang datang ke Stamford Bridge.

The Blues sejatinya ingin mendatangkan penyerang baru bulan ini. Hal itu untuk meningkatkan kekuatan lini serangnya.

Ada beberapa nama yang sudah dikaitkan dengan Chelsea. Salah satunya adalah pemain Napoli Dries Mertens.

Pemain asal Belgia itu cukup berpengaruh di pentas Serie A dan Liga Champions musim ini. Ia sudah mencetak 9 gol dan membuat 4 assist di semua kompetisi.

Olivier Giroud ingin meninggalkan Stamford Bridge dalam waktu dekat. Karena itu, Mertens bisa menjadi orang yang tepat untuk memperkuat lini depan Chelsea.

Berikut ini tiga alasan Dries Mertens sangat cocok untuk Chelsea seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Bisa Bermain Sebagai Winger

Bisa Bermain Sebagai Winger
Dries Mertens merayakan gol Napoli. © AP Photo

Pemain internasional Belgia ini bisa dimainkan Frank Lampard sebagai pemain sayap selain striker. Mertens bisa memecahkan banyak masalah bagi Lampard karena Chelsea bersiap mencari pengganti Willian yang sudah tua.

Dampak besar lainnya dari fleksibilitas Mertens adalah Lampard bisa memainkan Tammy Abraham dan sang pemain secara bersamaan. Ini akan meningkatkan ancaman di lini petahanan lawan.

Selain itu, pemain berusia 32 tahun itu bisa berkontribusi besar saat bertahan. Ini akan sangat berguna ketika lawan melancarkan serangan balik.

2 dari 3

Bisa Selesaikan Masalah di Lini Depan

Bisa Selesaikan Masalah di Lini Depan
Selebrasi Dries Mertens bersama Jose Callejon usai bobol gawang Salzburg. © AP Photo

Skuad Chelsea telah berulang kali mendapat kritik pada musim ini karena tidak cukup tajam di depan gawang dan membuang banyak peluang di semua kompetisi. Beberapa pandit juga mencatat bahwa hal itu adalah satu-satunya bagian yang hilang dalam sistem Lampard saat ini.

Mertens, yang saat ini terikat kontrak dengan Napoli, akan membawa menambah amunisi di lini depan Chelsea pada saat mereka sangat membutuhkannya.

Mertens adalah pemain serbaguna di lini depan. Beberapa atribut kuncinya termasuk kemampuan Dia bisa mencetak gol dari luar kotak penalti dan memberikan umpan bagus untuk rekan-rekan setimnya sehingga bisa meningkatkan peluang mencetak gol Chelsea.

3 dari 3

Peningkatan untuk Penyerang Chelsea

Peningkatan untuk Penyerang Chelsea
Olivier Giroud tampil untuk pertandingan pramusim Chelsea melawan St Patrick’s Athletic, Sabtu (13/7/2019) malam WIB © Official Chelsea

Olivier Giroud sudah tidak betah menjadi cadangan di Chelsea. Karena itu, pemain Prancis tersebut ingin meninggalkan klub.

Sementara itu, penampilan Michy Batshuayi tidak terlalu istimewa. Sang pemain kurang memaksimalkan setiap kesempatan yang diberikan oleh Frank Lampard.

Mertens bisa menjadi opsi yang lebih baik bagi kedua striker Chelsea tersebut apabila bergabung dengan klub dan beradaptasi dengan kehidupan di Premier League. Selain itu, Mertens juga bisa membuat Lampard melakukan rotasi karena Tammy Abraham sudah bermain di hampir semua kompetisi untuk The Blues.

Sumber: Sportskeeda