FOLLOW US:


3 Alasan Eden Hazard Bisa Raih Ballon d'Or di Real Madrid

10-06-2019 13:16

 | Aga Deta

3 Alasan Eden Hazard Bisa Raih Ballon d'Or di Real Madrid
Eden Hazard memenangkan penghargaan pemain terbaik Chelsea musim 2018/2019 © Chelsea FC Official

Bola.net - Bola.net - Ballon d'Or adalah penghargaan individu yang paling bergengsi dalam sepak bola. Setiap pemain bermimpi untuk meraihnya setidaknya satu kali dalam karier mereka. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah mendominasi atas penghargaan tersebut selama satu dekade terakhir.

Meski Luka Modric berhasil merusak dominasi mereka tahun lalu, pemain-pemain seperti Neymar dan Eden Hazard belum pernah mendapatkan penghargaan tersebut. Meski sudah menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League, Hazard belum berhasil naik podium sekali pun dalam sepanjang kariernya.

Pemain berusia 28 tahun itu menjalani tujuh tahun yang gemilang di Chelsea dengan memenangkan dua gelar Premier League dan Liga Eropa bersama The Blues. Hazard mencetak 110 gol di semua kompetisi sejak tiba dari Lille pada 2012. 85 golnya terjadi di Premier League dan ia juga berhasil membuat 54 assist.

Tetapi Hazard perlu mengambil langkah berikutnya dan Real Madrid adalah jawabannya. Pemain asal Belgia itu pada akhirnya bergabung dengan Los Blancos. Hazard menandatangani kontrak lima tahun dengan Madrid dan ia akan secara resmi diperkenalkan pada 13 Juni di Santiago Bernabeu.

Dengan pindah ke Madrid, Hazard sekarang punya peluang yang besar untuk memenangkan Ballon d'Or. Berikut ini tiga alasan Hazard bisa meraih penghargaan tersebut bersama Los Blancos seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Dukungan Lebih Banyak

Dukungan Lebih Banyak
Karim Benzema © AFP

Dibandingkan dengan di Chelsea, Hazard akan mendapatkan banyak dukungan di lini depan Real Madrid. Meski Los Blancos kesulitan pada musim yang baru saja berakhir, mereka punya amunisi yang lebih banyak dan kedalaman di skuat mereka akan sangat membantu Hazard.

Kehadiran Karim Benzema di sampingnya membuat Hazard mendapat kebebasan dan peluang yang lebih besar di lini depan. Benzema masih lebih baik jika dibandingkan dengan pemain seperti Alvaro Morata dan Olivier Giroud seperti yang terlihat pada musim 2018/19.

Pemain-pemain seperti Benzema, Luka Jovic, Asensio dan bahkan Gareth Bale akan mengurangi beban Hazard dan memberikan dukungan yang lebih banyak kepada pemain Belgia tersebut. Lini tengah yang terdiri dari Toni Kroos, Luka Modric dan Isco dan kehadiran Marcelo di sayap kiri akan membantu Hazard lebih fokus pada tugas ofensifnya sehingga kemampuan terbaiknya akan keluar.

2 dari 3

Gelar Lebih Banyak

Gelar Lebih Banyak
Real Madrid, Juara Liga Champions 2017/2018 © UEFA

Chelsea bisa dibilang mempunyai musim yang lebih baik dari Real Madrid pada 2018/19. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Los Blancos lebih unggul dalam jumlah trofi. Raksasa Spanyol itu membuat sejarah dengan memenangkan empat gelar Liga Champions, termasuk tiga kemenangan gelar secara berturut-turut.

Madrid juga berhasil memenangkan dua gelar La Liga, dua gelar Copa Del Rey dan empat gelar Piala Dunia Antar Klub dalam satu dekade terakhir. Kesuksesan di Eropa memainkan peran yang penting dalam dalam perebutan Ballon d'Or dan Los Blancos merupakan klub yang sangat sukses di Eropa dibandingkan klub lainnya.

Karena kesuksesan mereka di Real Madrid, Cristiano Ronaldo memenangkan empat penghargaan Ballon d'Or dan Luka Modric menyapu semua penghargaan individu tahun lalu. Di Santiago Bernabeu, Hazard punya segalanya untuk meraih kesukesan besar dalam kariernya.

3 dari 3

Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Salah Satu Pemain Terbaik Dunia
Eden Hazard rayakan golnya ke gawang Arsenal di final Liga Europa, Kamis (30/5). © AP Photo

Tidak diragukan lagi kalau Eden Hazard adalah salah satu pemain depan paling lengkap di dunia. Pada kondisi terbaiknya, Hazard tidak bisa dihentikan dan dia dapat meneror pertahanan lawan dengan kehebatannya. Bintang Belgia itu bisa menciptakan ruang dengan menggiring bola melewati pertahanan lawan dan dia juga bisa memberikan assist untuk rekan satu timnya. Dia datang ke Spanyol setelah menjalani musim individu terbaik dalam kariernya.

Pemain 28 tahun itu mengakhiri musim dengan 21 gol dan 17 assist di semua kompetisi serta membantu The Blues memenangkan gelar Liga Europa lainnya. Hazard terlibat langsung dalam 31 gol (16 gol, 15 assist) di Premier League,lebih baik dari siapa pun di liga. Sudah jelas bahwa Hazard adalah salah satu alasan utama mengapa Chelsea bisa finis di urutan ketiga di Premier League.

Meski Hazard mungkin tidak bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo di skuat Real Madrid, ia pasti bisa terus meneror pertahanan lawan dan menjadi pemain terbaik di dunia di tahun-tahun mendatang.