FOLLOW US:


3 Alasan Martin Odegaard Harus Kembali ke Real Madrid di Musim Panas

29-11-2019 14:19

 | Aga Deta

3 Alasan Martin Odegaard Harus Kembali ke Real Madrid di Musim Panas
Martin Odegaard © AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Real Sociedad. Namun, ada laporan kalau Real Madrid ingin memulangkan sang pemain.

Odegaard memulai kompetisi 2019/20 dengan bagus. Pemain Norwegia itu mencetak dua gol dan tiga assist dalam 12 penampilan di La Liga.

Mantan pemain Vitesse itu membantu klub bersaing memperebutkan tempat di Liga Champions. Selain itu, ia juga memenangkan penghargaan pemain terbaik La Liga bulan September.

Penampilan gemilang gelandang serang berusia 20 tahun itu membuat Los Blancos ingin menariknya. Menurut Marca, Madrid ingin memulangkannya pada Juni 2020 nanti.

Setelah terbuang dari skuat Madrid, Odegaard pada akhirnya akan punya kesempatan tampil di Santiago Bernabeu. Namun, apakah Odegaard sudah waktunya kembali ke Madrid?

Berikut ini tiga alasan Odegaard harus kembali ke Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Lini Tengah Madrid Menua

Lini Tengah Madrid Menua
Luka Modric © AP Photo

Masalah utama Odegaard di Real Madrid adalah persaingan yang ketat di skuad. Dia harus bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos, dan Isco, untuk mendapatkan tempat di lini tengah dan mengingat usianya saat ini masih remaja, tidak mungkin dia akan menjadi starter reguler.

Namun, Kroos dan Modric sekarang sudah berusia 30-an dan ketika mengingat karier mereka akan segera berakhir, Real Madrid harus mulai berinvestasi dengan pemain muda. Karena hal ini, Odegaard pada akhirnya bisa mendapatkan tempat dan kesempatan bermain di Madrid.

Selain itu, Odegaard sudah membuktikan kemampuannya pada musim ini. Selama beberapa tahun terakhir, banyak yang meragukan kemampuannya. Setelah bergabung dengan Real Sociedad, Odegaard mampu unjuk gigi di sana.

Odegaard sepertinya bisa bersaing memperebutkan tempat di starting XI Madrid berdasarkan performa dan perkembangannya saat ini.

2 dari 3

Pimpin Generasi Berikutnya

Pimpin Generasi Berikutnya
Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes. © AP Photo

Dengan banyaknya pemain dari era Cristiano Ronaldo yang sekarang berusia 30an, Real Madrid mulai mendatangkan pemain baru untuk era baru Real Madrid. Karena itu, mungkin ini saat yang tepat bagi Odegaard untuk kembali dan menjadi pemain kunci bagi generasi Los Blancos berikutnya.

Sebagai gelandang tengah, Odegaard akan menjadi pusat dari semua aksi dan secara efektif bisa menjadi orang yang mengendalikan permainan untuk Real Madrid. Peran ini akan membuatnya menjadi tokoh utama di dalam skuad dan untuk para penggemar.

Selain itu, setelah menandatangani kontrak dengan klub hampir lima tahun yang lalu, pemain Norwegia itu masih memiliki keterikatan dengan klub sehingga bisa menjadi faktor penting bagaimana dia diterima oleh para penggemar.

Akhirnya, sebagai pemain yang diprediksi banyak orang akan bersaing untuk Ballon d'Or di masa depan, Odegaard sangat cocok dengan filosofi 'Galacticos' Real Madrid. Fiorentina Perez sepertinya terobsesi untuk membawa yang terbaik dan paling cemerlang ke Madrid. Odegaard masih punya banyak ruang untuk berkembang dan bisa menjadi bintang besar di masa mendatang.

3 dari 3

Gaya Permainan

Gaya Permainan
Martin Odegaard © AP Photo

Odegaard memutuskan hijrah ke Real Sociedad setelah tidak mendapat tempat di tim utama Real Madrid. Pemain Norwegia itu akhirnya mampu unjuk gigi di sana setelah tampil reguler di La Liga.

Gaya bermain Odegaard sangat mudah dan menarik untuk ditonton. Mengingat Real Madrid punya gaya permainan menyerang, Odegaard sepertinya bisa masuk ke skuad dengan mudah dan memberi energi baru ke klub yang dihuni banyak pemain tua.

Odegaard sekarang sedang mengasah kemampuannya di Anoeta. Setelah kembali ke Santiago Bernabeu, Odegaard tentunya diharapkan akan menjadi pemain yang lebih baik.