FOLLOW US:


3 Alasan Mengapa Manchester United Sudah Saatnya Jual Paul Pogba

21-02-2020 14:52

 | Aga Deta

3 Alasan Mengapa Manchester United Sudah Saatnya Jual Paul Pogba
Mateo Kovacic vs Paul Pogba © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Paul Pogba sedang berupaya untuk memulihkan cedera yang dialaminya. Namun, masa depan sang pemain masih terus menjadi bahan perbincangan.

Pogba sudah absen membela Setan Merah sejak tujuh pekan terakhir. Ia mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Newcastle United akhir tahun lalu.

Pada musim ini, Pogba memang lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan. Ia hanya membuat tujuh penampilan di Premier League.

Meski sangat bertalenta, Pogba merupakan sosok yang kontroversial. Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini belum berhasil membangun skuad di sekitar pemain asal Prancis tersebut.

Agen Pogba Mino Raiola beberapa waktu lalu mengklaim Pogba bisa saja kembali ke Juventus pada musim panas ini. Hal itu tentu saja memicu spekulasi tentang masa depan Pogba di Old Trafford.

Melihat segala tingkah laku Pogba di klub, mungkin sudah saatnya Setan Merah melepas sang pemain di bursa transfer. Berikut ini tiga alasan yang mendukungnya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Pogba Tidak Punya Motivasi Bermain untuk MU

Pogba Tidak Punya Motivasi Bermain untuk MU
Aksi Paul Pogba pada pertandingan Watford vs Manchester United. © AP Photo

Di musim panas, Pogba memicu rumor ketika ia menyatakan keinginannya untuk mencari tantangan baru. Pemain Prancis itu diperkirakan akan pindah sebelum akhir bursa transfer musim panas, dengan tujuan ke Real Madrid.

Pogba juga menyatakan keinginan untuk bermain di bawah Zinedine Zidane dan dunia menunggu saga transfernya berakhir. Sayangnya, kepindahan itu tidak pernah terwujud dan Pogba masih tetap menjadi pemain United.

Sejak saat itu, pemain asal Prancis ini hanya membuat 8 penampilan untuk Setan Merah, 6 di antaranya menjadi starter. Pogba diperkirakan tidak akan kembali sampai awal Maret dan ada beberapa tanda bahwa pemain tidak lagi termotivasi untuk bermain untuk Manchester United.

Ketika dia bergabung dengan Setan Merah, Pogba seharusnya bisa memulai kebangkitan di Old Trafford. Sayangnya, itu tidak terjadi.

Gelandang Prancis itu sepertinya merasa pantas mendapatkan yang lebih baik daripada Manchester United. Karena itu, mungkin sudah saatnya United tidak mempertahankan sang pemain lagi.

2 dari 3

Kontraknya Habis Pada 2021

Kontraknya Habis Pada 2021
Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. © AP Photo

Pogba akan berusia 27 tahun bulan depan dan semakin mendekati tahun terakhir dari kontraknya saat ini. Pogba terikat dengan United sampai musim panas 2021, tetapi Setan Merah memang memiliki opsi untuk memperpanjangnya. Sampai sekarang, tidak ada indikasi bahwa Pogba bersedia memperpanjang masa baktinya dengan United sehingga sudah saatnya bagi United untuk mempertimbangkan menjualnya.

Mengingat pemain Prancis itu akan memakan biaya yang sangat tinggi, ditambah gajinya yang luar biasa berarti Pogba tidak punya banyak peminat. Namun, Real Madrid masih menginginkan sang pemain dan memiliki kapasitas untuk membelinya. Ada juga rumor bahwa Pogba ingin kembali ke Turin dan Juventus tertarik memulangkannya ke Italia. Jika United menahan pemain Prancis itu di musim panas nanti, situasi bisa berubah menjadi lebih buruk.

Pogba kemudian akan memasuki tahun terakhir kontraknya dan bahkan dengan opsi perpanjangan satu tahun, United akan kehilangan daya tawar dalam negosiasi. Setan Merah bahkan berisiko kehilangan Pogba secara gratis pada musim panas 2022 apabila tidak melakukan tindakan sekarang.

3 dari 3

Uang Penjualan Pogba Bisa Diinvestasikan di Bursa Transfer

Uang Penjualan Pogba Bisa Diinvestasikan di Bursa Transfer
Paul Pogba ketima membela Manchester United di laga uji coba pramusim di Australia melawan Pert Glory. © Twitter Manchester United

Musim ini tidak berjalan sesuai rencana Manchester United. Dengan Pogba absen selama lebih dari setengah musim, Solskjaer kesulitan menurunkan tim dengan performa yang konsisten.

Itu menunjukkan bahwa pembangunan kembali di Old Trafford masih jauh dari kata selesai dan United membutuhkan amunisi yang lebih banyak amunisi di bursa transfer. Namun, seperti yang dibuktikan oleh transfer Bruno Fernandes, pemain yang bagus membutuhkan banyak uang.

Inilah sebabnya Setan Merah harus mendapat harga yang pantas untuk Pogba di musim panas ini. Setan Merah membutuhkan banyak pemain di beberapa posisi termasuk striker dan gelandang.

Tak satu pun dari mereka akan datang murah, terutama karena United telah menargetkan pemain muda dan berbakat yang bisa membentuk tulang punggung tim di masa depan.

Uang dari penjualan Pogba dapat diinvestasikan kembali di bursa transfer dan itulah alasan utama mengapa United harus melepas pemain Prancis di musim panas ini.

Sumber: Sportskeeda