FOLLOW US:


3 Alasan MU Tak Perlu Keluarkan 80 Juta Pounds untuk Declan Rice

06-11-2019 15:01

 | Aga Deta

3 Alasan MU Tak Perlu Keluarkan 80 Juta Pounds untuk Declan Rice
Declan Rice © AFP

Bola.net - Manchester United membutuhkan bala bantuan untuk lini tengah mereka. Salah satu posisi yang perlu diperkuat adalah gelandang tengah.

Salah satu nama yang menjadi prioritas Setan Merah di bursa transfer adalah Declan Rice. Bahkan, United disebut sudah menyiapkan tawaran jumbo untuk memboyong gelandang West Ham itu.

Rice diprediksi bakal menjadi pemain kelas dunia berkat talenta yang dimilikinya. Ia saat ini sudah menjadi pemain penting di lini tengah The Hammers.

Goal melaporkan United siap membayar 80 juta pounds untuk servis Rice. Pemain berusia 20 tahun itu diplot untuk menjadi pengganti jangka panjang Nemanja Matic.

Rice cocok dengan kebijakan United yang senang merekrut pemain-pemain muda Inggris berbakat. Tapi transfer ini juga bisa menjadi langkah yang buruk bagi Setan Merah.

Berikut ini tiga alasan mengapa mengeluarkan 80 juta pounds untuk Rice akan menjadi langkah yang buruk buat Setan Merah seperti dilansir Unitedinfocus.

1 dari 3

Buang-Buang Uang

Buang-Buang Uang
Skuat Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang Norwich City © MUFC Official

Rice adalah gelandang bertahan. Kemasukan gol bukanlah masalah di Manchester United musim ini. Masalah mereka adalah mencetak gol.

United hanya mencetak 13 gol dalam 11 pertandingan Premier League musim ini. Sudah jelas kalau Setan Merah sekarang memerlukan lebih banyak penyerang.

80 juta pounds untuk gelandang bertahan akan menjadi pemborosan di bursa transfer.

Pengeluaran bersih United musim ini hanya 74 juta pounds. Ketika investasi serius diperlukan untuk membenahi lini serang, klub tidak perlu membayar lebih untuk gelandang bertahan.

Nemanja Matic perlu diganti. Namun, United juga punya prioritas lain. Setan Merah lebih baik mengeluarkan 80 juta pounds untuk James Maddison dan masalah kreativitas mereka bisa terselesaikan.

2 dari 3

Kualitasnya Diperdebatkan

Kualitasnya Diperdebatkan
Declan Rice (kiri) © AFP

Rice adalah pemain yang berbakat, dan West Ham mungkin sah-sah saja menghargainya sebesar 80 juta pounds. Namun, itu bukan berarti dia sepadan dengan harga sebesar itu.

Rice baru berusia 20 tahun. Namun, 80 juta pounds adalah jumlah yang sangat besar untuk menebus pemain potensial.

Label harga sebesar itu bisa membebani perkembangan dalam kariernya, dan bahkan bisa menghancurkannya.

Saat ini, Rice bukan pengubah permainan yang dibutuhkan United. Dia mungkin bisa menghalau serangan lawan, tetapi pertahanan West Ham juga buruk musim ini.

Mereka kemasukan lima gol melawan Manchester City dan tiga gol melawan Newcastle. The Hammers belum mencatatkan clean sheet selama lima pertandingan secara beruntun di liga.

Dengan harga 80 juta pounds, Rice belum tentu bisa meningkatkan apa yang dimiliki United saat ini.

3 dari 3

Kegagalan Scouting

Kegagalan Scouting
Manchester United © AP Photo

Karena alasan harga dan prioritas di tempat lain, United harus mencari gelandang bertahan yang lebih murah. Ed Woodward mengatakan United punya ratusan scout untuk mencari bakat di Eropa.

Apakah Rice serius menjadi pilihan nomor satu untuk United? Gelandang Lille Boubakary Soumare juga dilaporkan oleh ESPN sebagai alternatif lainnya.

Seharusnya ada banyak nama lagi yang diajukan oleh scout United sebagai opsi untuk menggantikan Matic.

Transfer United di musim panas cukup bagus, tetapi United juga mendapat kritik karena tidak mencari pemain dari luar Inggris. Mendatangkan Rice akan melanjutkan tren tersebut dan menunjukkan kurangnya pilihan.

Jika Setan Merah memilih untuk tetap mendatangkan Rice dengan harga yang fantastis, itu akan mewakili kegagalan mereka dalam mencari bakat pemain.

United bisa mencari pemain yang lebih baik dari Rice dan dengan harga yang jauh lebih masuk akal.