FOLLOW US:


5 Calon Klub Baru Massimiliano Allegri

05-11-2019 14:32

 | Aga Deta

5 Calon Klub Baru Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri Memberi Instruksi Saat Juventus Bertemu Inter Milan © AFP

Bola.net - Massimiliano Allegri sepertinya sudah siap untuk kembali melatih. Kini sejumlah klub besar sedang berebut tanda tangannya.

Allegri menikmati kesuksesan besar selama di Juventus. Ia mampu mengantarkan Bianconeri memenangkan lima gelar Serie A.

Pelatih berusia 52 tahun itu juga menyabet empat trofi Coppa Italia. Juventus juga dibawanya ke final Liga Champions dua kali.

Namun, Allegri mengambil keputusan mundur pada akhir musim kemarin. Setelah itu, mantan pelatih AC Milan itu memutuskan cuti melatih selama setahun.

Masa cuti Allegri akan segera berakhir dan menurut laporan sang pelatih ingin kembali berada di pinggir lapangan. Sekarang, Allegri sudah dikaitkan dengan sejumlah klub besar.

Berikut ini 5 klub yang bisa menjadi pelabuhan karier Allegri berikutnya seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5

Manchester United

Manchester United
Skuat Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang Norwich City © MUFC Official

Rumor mengenai Allegri akan menjadi bos Manchester United semakin mencuat setelah sang pelatih mengikuti kursus bahasa Inggris. Mantan bos Juventus itu juga tidak menyangkal pendekatan dari Setan Merah.

United saat ini sedang menjalani periode yang buruk di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, klub Premier League itu bisa saja kehilangan kesabaran dengan pria Norwegia itu.

Allegri dan Mauricio Pochettino saat ini sangat difavoritkan untuk mengambil alih pekerjaan di Old Trafford. Petinggi United bisa menunjuk Allegri untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari Paul Pogba.

2 dari 5

Bayern Munchen

Bayern Munchen
Pemain Bayern Munchen berselebrasi bersama Lewandowski. © AP Photo

Setelah Niko Kovac dipecat, Allegri muncul sebagai salah satu kandidat terdepan untuk mengambil alih Bayern Munchen.

Agen Allegri, Giovanni Branchini, punya kedekatan dengan para petinggi tim Bavaria. Hal itu membuat Allegri sangat diunggulkan untuk datang ke Allianz Arena ketimbang pelatih lainnya seperti Jose Mourinho dan Arsene Wenger.

Allegri merupakan pelatih yang cukup sukses. Hal itu bisa dilihat dari rekam jejaknya bersama AC Milan dan Juventus.

Namun, Allegri tidak punya pengalaman di Jerman dan Bundesliga. Hal itu bisa menghalanginya untuk memimpin Thomas Muller dan kolega.

3 dari 5

Arsenal

Arsenal
Arsenal © AP Photo

Arsenal saat ini masih bersama Unai Emery. Namun, Allegri sudah muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Emery di Emirates.

Hal itu tidak terlepas dari buruknya penampilan Arsenal belakangan ini. The Gunners hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka.

Karena itu, petinggi The Gunners kabarnya mempertimbangkan Allegri sebagai kandidat teratas bersama mantan kapten mereka Mikel Arteta.

Untuk saat ini, Allegri mungkin masih harus menunggu untuk bisa datang ke Arsenal. Sebab, mereka masih memberi Emery kesempatan untuk membalikkan keadaan.

4 dari 5

Real Madrid

Real Madrid
Skuad Real Madrid merayakan gol Toni Kroos ke gawang Galatasaray © AP Photo

Allegri menjadi salah satu kandidat pelatih Real Madrid pada 2018 ketika Zinedine Zidane mengundurkan diri. Namun, Julen Lopetegui yang pada akhirnya terpilih sebelum Los Blancos memecatnya.

Setelah sempat dipimpin Santiago Solari, Zidane kembali ke ruang ganti Real Madrid. Namun, harus diakui situasi di Santiago Bernabeu belum sesuai yang harapan.

Muncul rumor kalau Florentino Perez bisa memecat Zidane jika keadaan tidak membaik. Dan tiga kandidat terdepan untuk menggantikan Zidane adalah Allegri, Jose Mourinho dan Raul Gonzalez.

5 dari 5

PSG

PSG
PSG vs Club Brugge © AP Photo

Thomas Tuchel harus melakukan yang lebih baik di Liga Champions jika ia ingin tetap bertahan di Paris pada musim depan.

Setelah mendominasi Ligue 1 cukup lama, para petinggi PSG tidak lagi puas dengan gelar domestik. Mereka sangat mendambakan kesuksesan di Eropa.

Dan pindah ke Prancis bisa menjadi langkah sempurna bagi Allegri untuk memulai kariernya di luar Italia.

Sumber: Ronaldo.com