FOLLOW US:


3 Alasan Virgil van Dijk Bakal Menyabet Ballon d'Or 2019

29-05-2019 12:58
3 Alasan Virgil van Dijk Bakal Menyabet Ballon d'Or 2019
Virgil van Dijk usai membobol gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Virgil van Dijk memainkan peran penting dalam keberhasilan Liverpool di Premier League dan Liga Champions musim 2018/19. Pemain belakang asal Belanda itu mampu membuat lini belakang The Reds terlihat kokoh sejauh ini.

Virgil van Dijk juga sangat fenomenal di tingkat internasional. Dia menjadi kapten timnas Belanda yang bangkit kembali dengan lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Musim ini, Van Dijk meraih penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini dari PFA Inggris (Asosiasi Pesepak Bola Profesional). Hal ini menunjukkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu memiliki peran penting di Liverpool.

Peran itu kembali diperlihatkan Van Dijk pada leg kedua semifinal Liga Champions saat Liverpool menjamu Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019) lalu. Takluk 0-3 di Camp Nou, Liverpool berbalik menang 4-0 atas Barcelona. Van Dijk serta koleganya sukses meredam Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Luis Suarez di laga itu.

Karena itu, Virgil van Dijk diprediksi memenangkan Ballon d'Or 2019. Ia akan menjadi bek pertama memenangkan penghargaan bergengsi itu setelah Fabio Cannavaro pada 2006 silam usai menjadi kapten timnas Italia memenangkan Piala Dunia.

Berikut 3 alasan mengapa Virgil van Dijk bisa memenangkan Ballon d'Or 2019 seperti dikutip dari Sportskeeda: