FOLLOW US:


3 Bek yang Bisa Perkuat Lini Pertahanan Arsenal

05-05-2020 13:21

 | Aga Deta

3 Bek yang Bisa Perkuat Lini Pertahanan Arsenal
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan ingin mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini dilakukan untuk membenahi lini pertahanan The Gunners yang cukup memprihatinkan.

Arsenal telah dikaitkan dengan pemain belakang RB Leipzig Dayot Upamecano. Pemain muda asal Prancis itu sudah tampil cukup konsisten di Bundesliga.

Namun, Arsenal sepertinya harus gigit jari dalam upaya mereka untuk mendapatkan Upamecano. Bek berusia 21 tahun itu dilaporkan sudah setuju untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

The Gunners sudah mengejar tanda tangan Upamencano selama beberapa bulan terakhir. Kini sepertinya mereka harus mengalihkan perhatiannya ke target lain untuk membenahi pertahanan mereka yang rapuh.

Berikut ini tiga bek yang bisa dipertimbangkan Arsenal seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3

Ibrahima Konate - RB Leipzig

Ibrahima Konate - RB Leipzig
Ibrahima Konate © AFP

Rekan Dayot Upamecano di RB Leipzig Ibrahima Konate adalah bek muda lainnya yang dinilai sangat tinggi di Eropa. Konate beberapa bulan lebih muda dari rekan senegaranya Upamecano dan sebelumnya menjadi pilihan utama di depan Upamecano pada musim lalu.

Pemain berusia 20 tahun itu menjalani musim yang sulit kali ini. Konate diganggu cedera yang membuat reputasinya menurun.

Konate mungkin bisa menjadi bek yang lebih baik daripada Upamecano di masa mendatang. Arsenal tentu saja bisa mempertimbangkan untuk merekrut pemain muda asal Prancis itu.

2 dari 3

Samuel Umtiti - Barcelona

Samuel Umtiti - Barcelona
Samuel Umtiti © AFP

Pernah dianggap sebagai salah satu bek muda terbaik di dunia, reputasi Umtiti menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir karena cedera. Baru berusia 26 tahun, pemain Prancis itu masih bisa kembali ke performa terbaiknya apabila sudah terbebas dari masalah cedera.

Arsenal harus mengambil kesempatan untuk merekrut pemain asal Prancis itu karena dia bisa membantu membenahi pertahanan The Gunners. Umtiti adalah bagian penting dari skuad Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018 dan saat ini harus sering berkutat di bangku cadangan di Camp Nou.

Seorang bek modern dengan kemampuan luar biasa pada bola, pemain berusia 26 tahun itu memiliki setiap atribut yang diimpikan oleh bek. Mikel Arteta harus mempertimbangkan untuk merekrutnya meskipun dengan status pinjaman.

3 dari 3

Dejan Lovren - Liverpool

Dejan Lovren - Liverpool
Pemain Liverpool, Dejan Lovren. © AP Photo

Dejan Lovren sudah memperkuat Liverpool sejak tahun 2014. Namun, pemain asal Kroasia tersebut sering mendapatkan kritik dari media dan penggemar selama membela The Reds.

Lovren sudah tidak menjadi pilihan utama di Anfield tetapi tidak pernah berhenti berjuang untuk mendapatkan tempat. Dia menunjukkan peningkatan yang signifikan di tahun-tahun terakhir terutama sejak Jurgen Klopp mengambil alih di klub.

Namun, pemain berusia 30 tahun itu dikabarkan ingin meninggalkan klub untuk mencari kesempatan bermain reguler. Lovren mungkin tersedia dengan harga murah pada musim panas ini dan akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini belakang Arsenal.

Sumber: Mykhel