FOLLOW US:


3 Area yang Perlu Ditingkatkan Liverpool di Musim Panas

05-05-2020 12:32

 | Aga Deta

3 Area yang Perlu Ditingkatkan Liverpool di Musim Panas
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Kompetisi Premier League harus dihentikan untuk sementara karena pandemi virus Corona. Hal itu menunda Liverpool untuk mengunci gelar Premier League pertama mereka.

The Reds saat ini unggul 25 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Tim asuhan Jurgen Klopp itu hanya kalah sekali dari 29 pertandingan di liga.

Liverpool sejatinya hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengakhiri puasa gelar liga selama 30 tahun. Namun, sejauh ini belum ada kejelasan tentang kelanjutan kompetisi kasta teratas Inggris tersebut.

Tim yang bermarkas di Anfield itu sudah tampil sangat dominan pada musim ini. Banyak yang mengira Liverpool bakal tidak terkalahkan sepanjang musim dan menyamai prestasi Arsenal pada musim 2003/04.

Namun, Liverpool pada akhirnya harus takluk 3-0 dari Watford. Meski baru menelan satu kekalahan di Premier League musim ini, Klopp pasti ingin meningkatkan kekuatannya pada musim panas mendatang.

Berikut ini tiga area yang perlu diperbaiki Liverpool pada musim panas seperti dilansir Onefootball.

1 dari 3

Bek kiri

Bek kiri
Andrew Robertson saat berlaga melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (19/02/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Andrew Robertson sudah berkembang menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia. Namun, Liverpool sangat bergantung pada pemain internasional Skotlandia itu.

Liverpool tidak punya pelapis untuk mengisi posisi bek kiri. Selama ini mereka memainkan gelandang serbaguna James Milner di posisi tersebut.

Pemain seperti Adam Lewis dan Yasser Larouci memiliki potensi. Namun, Klopp membutuhkan pemain yang berpengalaman untuk melapisi Robertson di bek kiri.

2 dari 3

Gelandang

Gelandang
Adam Lallana rayakan golnya ke gawang Manchester United. © AP Photo

Klopp memiliki banyak opsi di lini tengah. Namun, Adam Lallana diperkirakan akan pergi musim panas ini ketika kontraknya berakhir dan James Milner sudah memasuki akhir kariernya.

Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum akan berusia 30 tahun dalam beberapa bulan mendatang dan Naby Keita belum menampilkan performa terbaiknya. Karena itu, Liverpool haurs mendatangkan gelandang serbabisa lainnya.

Beberapa penggemar merasa klub membutuhkan gelandang serang yang kreatif untuk membantu membongkar pertahanan yang kuat. Namun, yang lain menginginkan pemain untuk bersaing dengan Fabinho di posisi gelandang bertahan.

3 dari 3

Striker

Striker
Timo Werner memperpanjang kontraknya di RB Leipzig hingga tahun 2023 pada Minggu (25/8/2019) waktu setempat. © Bundesliga

Tidak diragukan lagi kalau Liverpool memiliki salah satu dari trio penyerang terbaik di dunia. Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino sudah merobek-robek pertahanan lawan selama beberapa tahun terakhir.

Namun, Divock Origi adalah satu-satunya striker cadangan untuk Firmino dan meski pemain asal Belgia itu mencetak beberapa gol vital, Klopp masih perlu mendatangkan pencetak gol kelas atas pada musim panas ini.

Bomber RB Leipzig, Timo Werner, sudah sangat santer dikait dengan kepindahan ke Anfield. Pemain internasional Jerman itu akan menjadi rekrutan yang sangat bagus untuk The Reds.

Sumber: Onefootball