FOLLOW US:


3 Bomber Muda yang Bisa Dibidik Manchester United di Januari 2020

16-01-2020 14:59

 | Aga Deta

3 Bomber Muda yang Bisa Dibidik Manchester United di Januari 2020
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manchester United ingin mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari ini. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Manajer asal Norwegia itu mengakui, MU paling tidak butuh satu hingga dua pemain baru. Namun, Solskjaer tidak ingin timnya belanja asal-asalan.

Solskjaer ingin, manajemen Manchester United jeli melihat pemain yang dibutuhkan di bursa transfer Januari.

"Anda dapat melihat ke dalam skuat dan Anda kadang berpikir, ya, satu atau dua tambahan pemain baru, bagus karena kami sedang membangun sesuatu," kata Solskjaer.

Sebelumnya, MU dikabarkan mengincar striker Erling Haaland di bursa Januari. Sayang, striker Norwegia itu lebih memilih Borussia Dortmund.

Kendati demikian, masih ada tiga nama striker lain yang rasanya dapat dipertimbangkan Manchester United. Berikut daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Odsonne Edouard

Odsonne Edouard
Odsonne Edouard © UEFA

Striker Glasgow Celtic, Odsonne Edouard memang tidak memancing perhatian seperti Haaland. Namun sepak terjang pemain berusia 21 tahun itu tidak bisa dianggap remeh.

Pemain asal Prancis itu telah mencetak 12 gol dan 8 assists bagi Celtic dalam 17 penampilan. Torehan itu membuatnya memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Liga Skotlandia.

Edouard pernah menimba ilmu sepak bola di akademi PSG. Kerasnya persaingan menembus skuat utama membua Edouard pindah ke Celtic.

Pilihan itu terbukti tepat. Bersama Celtic, Edouard membuka jalan untuk naik level di sepak bola Eropa.

2 dari 3

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez
Lautaro Martinez usai mencetak gol ke gawang Slavia Praha di Liga Champions 2019/2020, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Inter Milan sedang berada di posisi runner up klasemen Serie A dengan 46 poin. Kesuksesan itu tidak terlepas dari peran striker Lautaro Martinez.

Bersama Romelu Lukaku, Martinez menjadi ujung tombak Inter dalam urusan membobol gawang lawan. Tercatat, Martinez telah menyumbang 10 gol dari 18 penampilan di Serie A.

Dengan usia 22 tahun, Martinez pun diproyeksi menjadi bintang masa depan Inter. Untuk itu, Manchester United pun harus menggelontorkan dana besar jika ingin meminangnya.

3 dari 3

Moussa Dembele

Moussa Dembele
Moussa Dembele (Kanan) © AP Photo

Nama Dembele sempat dikaitkan dengan Arsenal. Akan tetapi, Meriam London sepertinya kurang serius mengejar striker asal Prancis tersebut.

Hal itu membuka kans klub lain termasuk Setan Merah jika ingin mendatangkannya. Ya, Dembele sudah berhasil mencuri perhatian beberapa klub besar Eropa berkat torehan 11 gol dari 19 penampilan bersama Olympique Lyon di musim ini.

Untuk mendapatkan Dembele, Manchester United kabarnya harus bersaing dengan Chelsea. The Blues kemungkinan bakal mendatangkan striker setelah sanksi larangan transfer mereka dibuka.

Sumber asli: Sportskeeda
Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Adyaksa Vidi, Published 7/1/2020)