FOLLOW US:


3 Kandidat Pelatih Baru AC Milan

13-04-2020 15:01

 | Aga Deta

3 Kandidat Pelatih Baru AC Milan
Stefano Pioli © AP Photo

Bola.net - AC Milan kabarnya tidak akan memakai jasa Stefano Pioli pada musim depan. Klub berjuluk Rossoneri itu dikabarkan siap melakukan pergantian pelatih pada musim panas.

Pioli diangkat menjadi pelatih Milan pada 9 Oktober 2019. Mantan pelatih Inter Milan itu datang untuk menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat.

Namun, prestasi Milan di bawah Pioli tidak terlalu istimewa. Mereka berada di peringkat ke-7 dan terpaut 12 poin dari posisi empat besar.

Pioli memiliki kontrak dengan Milan hingga 2021. Namun, Rossoneri sepertinya tidak akan memperpanjang kerja sama dengan Pioli pada musim panas.

Milan kabarnya sudah menyiapkan pengganti Pioli. Berikut ini tiga nama yang kemungkinan bisa jadi pengganti Pioli.

1 dari 3

Ralf Ragnick

Ralf Ragnick
Ralf Rangnick © AFP

Ralf Ragnick sangat santer dikaitkan dengan AC Milan belakangan ini. Pria asal Jerman itu sebelumnya pernah melatih RB Leipzig dan Schalke.

Di Milan, Rangnick tidak hanya dinobatkan jadi pelatih. Pria berusia 61 tahun itu juga bakal bertugas sebagai direktur olahraga.

Ivan Gazidis kabarnya sangat menyukai Rangnick. Kabar ketertarikan Milan dengan Rangnick awalnya dibocorkan oleh Zvonimir Boban.

2 dari 3

Luciano Spalletti

Luciano Spalletti
Luciano Spalletti © AP Photo

Spalletti sempat menjadi kandidat pelatih Milan setelah mereka memecat Marco Giampaolo. Akan tetapi, Rossoneri pada akhirnya menunjuk Stefano Pioli.

Spalletti sebelumnya menukangi Inter Milan. Eks AS Roma itu berhasil membawa Inter berlaga di Liga Champions.

Akan tetapi, pelatih berkepala plontos itu dipecat Inter pada musim panas lalu. Posisinya lalu digantikan Antonio Conte.

3 dari 3

Unai Emery

Unai Emery
Manajer Arsenal, Unai Emery © AP Photo

Emery merupakan nama terbaru yang dikaitkan dengan Milan. Namun, Rossoneri kabarnya sudah mengincar tanda tangan Emery sejak 2016.

Nama Emery besar di Spanyol. Namun, ia sempat mengadu nasib ke beberapa klub seperti Spartak Moskow, PSG dan Arsenal.

Kalau datang ke San Siro, Emery bakal bereuni dengan Ivan Gazidis. Mantan CEO Arsenal itu juga yang membawa Emery ke Emirates pada 2018.

Sumber: Berbagai Sumber