FOLLOW US:


3 Pemain Real Madrid yang Tampil Menonjol Musim Ini

13-04-2020 12:57

 | Aga Deta

3 Pemain Real Madrid yang Tampil Menonjol Musim Ini
Skuad Real Madrid merayakan gol kemenangan atas Barcelona di Santiago Bernabeu. © AP Photo

Bola.net - Setelah menjalani musim 2018-19 dengan buruk, Real Madrid belanja pemain besar-besaran di musim panas guna membenahi skuadnya. Zinedine Zidane memperkuat skuadnya dengan membeli pemain-pemain seperti Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Rodrygo, dan Ferland Mendy.

Beberapa pemain baru itu sudah membuat kesan yang bagus pada musim debut mereka. Sementara itu, beberapa pemain lainnya masih perlu menyesuaikan diri dengan kehidupan di Spanyol.

Setelah menjalani start yang sulit pada musim ini, Los Blancos berhasil memenangkan Piala Super Spanyol pada bulan Januari 2020. Madrid juga mulai terlihat seperti favorit untuk memenangkan gelar La Liga.

Zidane sepertinya sudah menemukan perpaduan yang sempurna antara pemain yang berpengalaman dan pemain muda di skuadnya. Mereka mampu menjadi penantang gelar sebelum musim ditangguhkan karena virus Corona

Pemain seperti Mendy dan Rodrygo terlihat seperti pembelian yang jitu. Sementara itu, Hazard dan Jovic masih berusaha untuk menemukan ritme permainan mereka.

Lantas siapa saja pemain Real Madrid yang penampilannya cukup menonjol musim ini? Berikut ini tiga pemain Los Blancos yang tampil menonjol musim ini dilansir dari Sportskeeda.

1 dari 3

Federico Valverde

Federico Valverde
Federico Valverde menjadi andalan di lini tengah Real Madrid © AP Photo

Federico Valverde menjadi penentu untuk musim Real Madrid. Pemain internasional Uruguay itu menjadi pemain terbaik untuk Los Blancos musim ini dan ia telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler dalam skuad asuhan Zinedine Zidane.

Valverde telah membuat 22 penampilan di liga. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencetak 2 gol dan 4 assist di kampanye La Liga musim ini.

Valverde merupakan pekerja keras di lini tengah Real Madrid. Penampilannya telah membuat Real Madrid mulai melupakan Paul Pogba. Valverde diyakini bisa menjadi penerus sempurna bagi Luka Modric.

2 dari 3

Casemiro

Casemiro
Gelandang Real Madrid, Casemiro © AP Photo

Pemain lainnya yang menjadi bos di lini tengah untuk Los Blancos adalah Casemiro. Pemain Brasil itu sudah menjadi gelandang bertahan yang ulung, tetapi musim ini, ia telah berevolusi menjadi versi dirinya yang lebih lengkap.

Casemiro sudah membuat 25 penampilan untuk Real Madrid musim ini dan telah menjadi pemain penting untuk skuad. Pemain Brasil itu dikenal karena tekel, intersep, pemulihan, dan keterampilan defensifnya secara keseluruhan.

Selain itu, Casemiro sudah mencetak 3 gol dan 2 assist, yang menunjukkan bahwa ia bisa menjadi lebih dari sekedar gelandang bertahan. Kombinasi Toni Kroos, Casemiro, dan Valverde mampu memberikan stabilitas untuk tim asuhan Zidane dan bisa membantu Los Blancos mencapai kesuksesan besar di tahun-tahun mendatang.

3 dari 3

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. © AP Photo

Thibaut Courtois berhasil memenangkan hati Madridista musim ini dengan penampilannya yang mengesankan di bawah mistar. Pemain Belgia itu mendapat banyak kritik pada musim debutnya di Real Madrid, tetapi sekarang muncul sebagai salah satu kiper terbaik di dunia pada musim ini.

Courtois telah membuat 24 penampilan di La Liga dan sudah membuat 12 clean sheet sejauh ini. Penampilan Courtois di bawah mistar sangat krusial karena ia telah membuat 47 penyelamatan di liga hanya kebobolan 16 gol.

Pemain Belgia itu sudah menyelamatkan tim asuhan Zidane di berbagai kesempatan dan juga berperan dalam kemenangan Piala Super Spanyol. Ia berhasil melakukan penyelamatan penting dalam adu penalti dan pertandingan akhirnya dimenangkan Real Madrid dengan skor 4-1.

Sumber: Sportskeeda