FOLLOW US:


3 Klub Inggris yang Bisa Jadi Tujuan James Rodriguez di Januari

06-01-2020 14:02

 | Aga Deta

3 Klub Inggris yang Bisa Jadi Tujuan James Rodriguez di Januari
James Rodriguez © AP Photo

Bola.net - James Rodriguez sedang berada dalam situasi sulit di Real Madrid di bawah Zinedine Zidane. Bintang Kolombia itu tampil kurang mengesankan untuk Los Blancos setelah kembali dari masa peminjaman di Bayern Munchen.

Gelandang serang berusia 28 tahun itu juga diganggu cedera. Hal itu membuatnya jarang tampil pada musim ini.

James baru tampil 9 kali di semua kompetisi musim ini. Dari sekian kesempatan itu, sang pemain baru mencetak satu gol dan membuat satu assist.

Zidane biasanya lebih menyukai lini tengah yang terdiri dari Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro serta pemain muda Federico Valverde. Sementara itu, Martin Odegaard yang sedang menjalani masa peminjaman di Real Sociedad akan dipanggil kembali musim depan.

Dengan demikian, persaingan untuk memperebutkan tempat di lini tengah akan sangat ketat. Karena itu, James mungkin harus menemukan klub baru agar bisa mendapat kesempatan bermain rutin.

Berikut ini tiga klub Inggris yang bisa menjadi tujuan James pada Januari ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Manchester United

Manchester United
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Setan Merah sedang mengalami musim yang sulit. Setan Merah sangat tidak konsisten dan absennya Paul Pogba di sejumlah pertandingan merugikan mereka.

Setan Merah tidak memiliki playmaker kreatif selain Pogba yang bisa menghubungkan lini tengah dan lini serang dengan baik. James Rodriguez akan menjadi tambahan yang brilian untuk Manchester United karena ia bisa menjadi sumber kreativitas yang saat ini kurang dimiliki tim.

Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer biasanya memainkan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Daniel James dan Marcus Rashford di sayap. James bisa menyuplai bola panjang untuk mereka di kedua sisi saat serangan balik dengan mudah.

James juga memiliki etos kerja yang baik dan bersedia menjemput bola dari belakang dan memulai serangan balik. Secara keseluruhan, ia bisa menjadi kepingan yang hilang di lineup Manchester United.

2 dari 3

Arsenal

Arsenal
Manajer Arsenal, Mikel Arteta © AP Photo

Arsenal sedang menjalani kehidupan baru di bawah Mikel Arteta. Manajer Spanyol itu baru diangkat sebagai manajer The Gunners dan telah membuat beberapa perubahan nyata di dalam tim.

Arteta akan mendapat dukungan di bursa transfer untuk meningkatkan kekuatan skuadnya. James Rodriguez bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Arteta.

James mungkin bisa datang ke Arsenal dengan status pinjaman. Los Blancos tidak akan keberatan meminjamkan sang pemain seperti saat mengirimnya ke Bayern Munchen.

Arteta adalah orang Spanyol. Ia pasti bisa membuat adaptasi James lebih mudah apabila datang ke Emirates pada bursa transfer musim dingin.

3 dari 3

Everton

Everton
Manajer Everton, Carlo Ancelotti © AP Photo

James Rodriguez memainkan sepakbola terbaik dalam hidupnya di bawah asuhan Carlo Ancelotti yang sekarang di Everton. Dia adalah alasan pemain Kolombia itu bergabung dengan Bayern Munchen dengan status pinjaman pada tahun 2017.

Ancelotti mencoba membawa James ke Napoli pada musim panas. Karena aspek finansial, transfer itu pada akhirnya gagal.

Don Carlo baru saja ditunjun sebagai manajer baru Everton. Ia ingin bereuni dengan James dan sang pemain menjadi target utamanya pada bursa transfer musim dingin.

Reuni ini sangat masuk akal karena Ancelotti tahu cara mengeluarkan kemampuan terbaik dari James. Everton kabarnya akan menggelar pertemuan dengan Real Madrid dan transfer James bisa terwujud dalam waktu dekat.

Sumber: Sportskeeda