FOLLOW US:


3 Klub Italia yang Bisa Tampung Nemanja Matic dari MU

20-09-2019 14:30

 | Aga Deta

3 Klub Italia yang Bisa Tampung Nemanja Matic dari MU
Nemanja Matic. © AP

Bola.net - Nemanja Matic sedang mengalami periode yang sulit di Manchester United. Sang pemain pun sekarang sedang dikaitkan dengan kepindahannya dari klub.

Matic bergabung dengan Setan Merah dari Chelsea pada tahun 2017. Pemain berusia 31 tahun itu datang ke Old Trafford atas permintaan Jose Mourinho.

Namun, Matic saat ini kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang Serbia itu belum mampu meyakinkan Solskjaer untuk mengisi lini tengahnya.

Kontrak Matic dengan United akan berakhir pada 30 Juni 2020. Dia bisa pindah ke klub lain dengan leluasa pada musim panas tahun depan.

Matic kabarnya diminati sejumlah klub dari Italia. Mungkin saja salah satu dari mereka bisa menjadi pelabuhan baru Matic pada musim depan.

1 dari 3

Inter Milan

Inter Milan
Antonio Conte © AP Photo

Inter Milan sudah belanja besar pada bursa transfer musim panas kemarin. Salah satu pemain yang sudah direkrut adalah Romelu Lukaku dari Manchester United.

Meskipun begitu, Inter masih ingin mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan skuatnya. Salah satu pemain yang menjadi incaran mereka untuk musim depan adalah Nemanja Matic.

Inter punya satu kunci untuk bisa mendatangkan Matic, yaitu Antonio Conte. Matic dan Conte pernah bekerja sama di Chelsea sebelumnya.

2 dari 3

AC Milan

AC Milan
Marco Giampaolo © AP Photo

Selain Inter, sang rival sekota AC Milan juga berminat merekrut Nemanja Matic dari Manchester United. Milan ingin merekrut Matic secara gratis pada musim depan.

Milan memang membutuhkan pemain dengan tipikal seperti Matic di lini tengah. Rossoneri mencari pemain dengan pengalaman bermain di level elit seperti Nemanja Matic.

Milan saat ini tengah membangun kekuatan baru di bawah pelatih Marco Giampaolo. Kehadiran Matic diharapkan bisa mendongkrak performa dan prestasi Milan.

3 dari 3

Juventus

Juventus
Maurizio Sarri saat menjalani konferensi pers perdananya bersama Juventus pada hari Kamis (20/6). © Juventus FC

Juventus sudah mendatangkan sejumlah gelandang di bursa transfer musim panas kemarin. Namun, mereka kabarnya masih membutuhkan tambahan tenaga di sektor gelandang bertahan.

Maurizio Sarri membutuhkan pesaing untuk Sami Khedira di lini tengahnya. Hal ini dikarenakan ia tidak merasa cocok dengan gaya bermain Emre Can dan ia ingin menyingkirkan sang pemain.

Sarri merasa Matic lebih cocok dengan skema yang ia rancang. Karena itu, mantan pelatih Chelsea tertarik untuk merekrut gelandang berusia 31 tahun tersebut.