FOLLOW US:


4 Pemenang dari Kontrak Baru Victor Lindelof di MU

20-09-2019 13:44

 | Aga Deta

4 Pemenang dari Kontrak Baru Victor Lindelof di MU
Victor Lindelof © MUFC Official

Bola.net - Victor Lindelof baru saja memperpanjang kontraknya bersama Manchester United. Dengan demikian, Lindelof mengikuti jejak David de Gea yang sudah lebih dulu menambah masa baktinya di klub.

Dengan kontrak barunya itu, Lindelof akan berada di klub setidaknya sampai Juni 2024. Pemain berusia 25 tahun itu juga punya opsi untuk memperpanjang kontraknya setahun kemudian.

Lindelof tiba di United dari Benfica musim panas 2017, setelah dibeli seharga 30 juta pounds. Bek internasional Swedia itu telah 74 kali membela MU di semua kompetisi.

Lindelof tentu saja merasa sangat senang dengan kontrak barunya tersebut. Kini, sang pemain bertekad membantu klub memenangkan gelar.

“Sejak saya tiba di United, rasanya seperti di rumah. Saya sudah berkembang secara signifikan baik sebagai pemain dan sebagai pribadi selama dua tahun terakhir dan untuk itu saya berterima kasih kepada semua orang di klub atas bantuan dan dukungan mereka," kata Lindelof.

"Saya suka bermain sepak bola dan tujuan saya sekarang adalah membantu tim untuk memenangkan trofi dan membayar para penggemar atas dukungan mereka yang tak tertandingi."

Kontrak baru yang diteken Lindelof itu menjadi kabar gembira buat sejumlah pihak. Berikut ini empat pihak yang mendapat keuntungan dari perpanjangan kontrak Lindelof seperti dilansir Unitedinfocus.

1 dari 4

Harry Maguire

Harry Maguire
Harry Maguire © AP Photo

Duet antara Lindelof dan Harry Maguire punya potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik di Eropa. Solskjaer berharap dengan masa depan De Gea sudah terselesaikan dan duet antara Maguire dan Lindelof bersinar, United punya pertahanan yang kuat untuk kembali menantang gelar.

Dua clean sheet dalam lima pertandingan merupakan awal yang bagus bagi pertahanan United. Lindelof yang bergabung dengan United dari Benfica pada 2017 akan mendapat manfaat dari kepemimpinan dan kualitas yang diberikan bek termahal dunia tersebut.

2 dari 4

Swedia

Swedia
Victor Lindelof berusaha mengejar Cenk Tosun di laga Swedia vs Turki. © AFP

Pelatih tim nasional Swedia Janne Andersson pasti senang mendengar Lindelof akan terus bermain di liga terberat di dunia.

Pengalaman Lindelof bermain di pertandingan dan kompetisi yang sangat kompetisi akan sangat berharga untuk ruang ganti tim asuhan Andersson, terutama ketika dia mencari pemimpin di lapangan yang bisa memberikan contoh.

Lindelof sudah membela negaranya sebanyak 31 kali. Ia pasti berharap bisa memainkan peran penting dalam membawa Swedia lolos ke Piala Eropa pada musim panas tahun depan.

3 dari 4

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Solskjaer pasti senang bek muda dan berbakatnya sudah terikat dengan Manchester United untuk jangka waktu yang lama. Ia sekarang bisa fokus menggunakan pertahanan yang kuat sebagai dasar untuk membangun tim yang tangguh yang bisa bersaing dengan Manchester City dan Liverpool.

Meski menjalani start yang naik turun pada awal musim, Solskjaer sudah menunjukkan bahwa ia sangat percaya pada kualitas Lindelof. Solskjaer melihat Lindelof dan Maguire sebagai duet utama di jantung pertahanan Setan Merah.

4 dari 4

Fans MU

Fans MU
Selebrasi pemain Manchester United ketika di ICC 2019. © AP Photo

Setelah gagal menemukan pengganti duet tangguh Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, penggemar United berharap bahwa kontrak baru Lindelof dan transfer Maguire bisa menjadi solusi untuk pertahanan Setan Merah yang rapuh.

Dengan jiwa kepemimpinan Maguire dan ketenangan Lindelof, para penggemar Setan Merah berharap bahwa De Gea bisa kembali membuat banyak clean sheet karena ada pelindung di depannya.

Jantung pertahanan menjadi masalah United selama bertahun-tahun dan sekarang mereka mungkin tidak perlu terlalu khawatir lagi.