FOLLOW US:


3 Klub papan Atas Premier League yang Cocok untuk Allan Saint-Maximin

29-07-2020 13:42

 | Aga Deta

3 Klub papan Atas Premier League yang Cocok untuk Allan Saint-Maximin
Pemain Newcastle Allan Saint-Maximin. © AP Photo

Bola.net - Newcastle menutup musim Premier League 2019-2020 dengan finis di peringkat ke-13. Meski itu bukan prestasi yang bagus, setidaknya The Magpies tidak terdegradasi.

Di tengah musim buruk Newcastle, nama Allan Saint-Maximin cukup menarik perhatian banyak pihak. Saint-Maximin banyak memamerkan kemampuan yang luar biasa di lapangan.

Saint-Maximin sebenarnya baru didatangkan The Magpies pada musim panas 2019 lalu. Pemain berusia 23 tahun itu direkrut dari Nice senilai 293 miliar rupiah.

Di musim ini, Saint-Maximin menyumbangkan 4 gol dan 7 assist dari 30 penampilan di berbagai ajang. Sang pemain menjadi pilar penting di bawah asuhan manajer Steve Bruce.

Proses akuisisi Newcastle oleh konsorsium Arab Saudi sampai sekarang masih belum selesai. Hal itu membuat masa depan sejumlah pemain tidak menentu, Saint-Maximin.

Saint-Maximin dikabarkan sedang mempertimbangkan mas depannya di St James 'Park. Sejumlah klub besar pun kabarnya sedang memantau situasi sang pemain.

Berikut ini tiga klub papan atas Premier League yang bisa merekrut sang winger seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3

Arsenal

Arsenal
Manajer Arsenal Mikel Arteta. © AP Photo

Arsenal akan menjadi tempat yang cocok mengingat mereka sangat membutuhkan pemain sayap yang berkualitas. Mikel Arteta sudah melakukan pekerjaan yang bagus sejak mengambil alih klub di pertengahan musim, tetapi dia masih punya jalan panjang untuk membawa Arsenal kembali meraih kejayaan.

Allan Saint-Maximin akan sangat cocok untuk sistem Arsenal. Dia adalah pemain yang pantas bermain untuk tim yang menyerang daripada tim seperti Newcastle yang suka bertahan.

Arsenal memiliki sejarah yang bagus dengan pemain Prancis. Allan Saint-Maximin terlihat sangat cocok bermain untuk klub London tersebut.

2 dari 3

Manchester United

Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Sama seperti klub lain di dunia, Manchester United juga terkena dampak dari virus corona secara finansial. Meski membutuhkan pemain top, mereka sepertinya tidak akan menghamburkan banyak uang di bursa transfer.

Sudah bukan rahasia kalau Setan Merah sangat ingin merekrut bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho. Namun, Saint-Maximin bisa membuktikan menjadi alternatif yang layak dan lebih murah dari Sancho.

Saint-Maximin sudah terbukti di Premier Lague. Hal itu membuat kesepakatan relatif bebas risiko dan sang pemain bisa didapatkan dengan biaya yang lebih terjangkau.

3 dari 3

Liverpool

Liverpool
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. © AP Photo

Liverpool mungkin memiliki salah satu dari trio penyerang paling mematikan di dunia, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Namun, The Reds diyakini tengah mencari penyerang dinamis lainnya untuk menjadi pelapis ketiga pemain tersebut.

Timo Werner sempat menjadi target utama, tetapi Liverpool melewatkan sang pemain karena alasan keuangan dan Chelsea berhasil membajak sang pemain. The Reds juga dikaitkan dengan pemain seperti Jadon Sancho, Kai Havertz dan bahkan Adama Traore tetapi semua pemain itu pasti harganya mahal.

Allan Saint-Maximin memiliki banyak kesamaan dengan Sadio Mane ketika berada di Southampton dan Jurgen Klopp membuatnya menjadi pemain kelas dunia. Pemain berusia 23 tahun itu bisa menjadi transfer yang bagus bagi The Reds karena punya banyak waktu untuk meningkatkan diri.

Sumber: Mykhel