FOLLOW US:


5 Calon Pengganti David de Gea jika Berpisah dengan MU

24-07-2020 14:15

 | Aga Deta

5 Calon Pengganti David de Gea jika Berpisah dengan MU
David De Gea © AP Photo

Bola.net - David De Gea belakangan ini tengah mendapatkan banyak sorotan. Hal ini dikarenakan sang kiper sering sekali membuat blunder yang merugikan Manchester United.

De Gea disalahkan atas gol kedua pada laga melawan Chelsea di semifinal Piala FA pekan lalu di Wembley. Pada laga tersebut, Setan Merah kalah dengan skor 3-1 dan gagal ke final.

Laga melawan Chelsea, bukanlah momen pertama De Gea melakukan blunder pada musim 2019/2020. Kiper 29 tahun pun disebut pantas untuk dicadangkan agar melakukan perbaikan performa.

Belakangan muncul perdebatan apakah De Gea masih layak untuk menjadi kiper utama MU. Bahkan, tidak sedikit yang menginginkan pemain asal Spanyol itu untuk dijual.

Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer masih tetap percaya pada kualitas De Gea. Solskjaer belum punya rencana untuk mencadangkan sang pemain.

Namun, siapa kira-kira kiper yang harus didatangkan Solskjaer jika MU memutuskan berpisah dengan De Gea? Berikut lima nama yang patut dipertimbangkan Setan Merah seperti dilansir talkSPORT.

1 dari 5

Dean Henderson (Sheffield United)

Dean Henderson (Sheffield United)
Dean Henderson. © AP Photo

Dean Henderson merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Sang pemain saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Sheffield United.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi bintang pada musim debutnya di Premier League. Henderson mencatatkan 13 kali cleansheets, yang merupakan terbanyak ketiga di Premier League.

Henderson belum pernah tampil untuk tim utama Setan Merah. Namun, ia bertekad untuk menjadi andalan di bawah mistar gawang MU.

2 dari 5

Andre Onana (Ajax)

Andre Onana (Ajax)
Andre Onana © AFP

Onana bergabung dengan Ajax pada 2015 dari akademi Barcelona La Masia. Ia berhasil membawa Ajax ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Pemain 24 tahun itu sudah membuat 178 penampilan untuk tim utama Ajax sejak melakukan debut pada tahun 2016. Onana membantu Ajax meraih gelar ganda domestik musim lalu.

Onana adalah salah satu kiper yang paling diminati di dunia saat ini. Pemain asal Kamerun itu dikabarkan bisa meninggalkan klubnya dalam waktu dekat ini.

3 dari 5

Alex Meret (Napoli)

Alex Meret (Napoli)
Kiper Napoli Alex Meret. © AP Photo

Meret sudah berhasil menjadi kiper pilihan utama Napoli. Ia menggeser David Ospina di bawah mistar gawang Partenopei.

Pemain asal Italia itu berhasil mengantarkan timnya menjuarai Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus bulan lalu. Meret terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Meret saat ini berusia 23 tahun. Mantan pemain Udinese itu akan menjadi opsi yang lebih murah dan bisa bermain di Old Trafford selama bertahun-tahun.

4 dari 5

Gianlugi Donnarumma (AC Milan)

Gianlugi Donnarumma (AC Milan)
Gianluigi Donnarumma © AP Photo

Donnarumma sudah menjadi kiper reguler AC Milan sejak usia 16 tahun. Ia berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Serie A.

Milan terancam tidak tampil di Liga Champions musim depan. Karena itu, Rossoneri mungkin bersedia berpisah dengan kiper asal Italia itu.

Kontrak Donnarumma di San Siro akan habis tahun depan. Rossoneri mungkin akan menjualnya pada musim panas ini apabila tidak berhasil memperpanjang kontraknya.

5 dari 5

Nick Pope (Burnley)

Nick Pope (Burnley)
Kiper Burnley, Nick Pope © AP Photo

Pope sudah membuat 82 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Burnley pada 2016. Ia tampil menonjol di starting XI setelah menggantikan Tom Heaton.

Pemain berusia 27 tahun itu tampil cukup bagus sehingga mendapat panggilan untuk memperkuat Inggris di Piala Dunia 2018. Sekarang banyak yang percaya Pope pantas menggantikan Jordan Pickford untuk Euro 2021.

Pope akan menjadi pilihan yang jauh lebih murah daripada Donnarumma dan Onana. Dengan demikian, United bisa menghemat uangnya untuk berinvestasi di posisi lainnya.

Sumber: talkSPORT