FOLLOW US:


3 Klub yang Bisa Dituju Marcos Rojo jika Tinggalkan MU

10-09-2019 11:20

 | Aga Deta

3 Klub yang Bisa Dituju Marcos Rojo jika Tinggalkan MU
Marcos Rojo © MUFC

Bola.net - Bek Manchester United Marcos Rojo sudah tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Karena itu, sang pemain membuka peluang meninggalkan klub pada Januari mendatang.

Rojo sempat dikabarkan akan bergabung dengan Everton pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, transfer tersebut pada akhirnya tidak terjadi.

Setelah bertahan di Old Trafford, Rojo kemungkinan besar tidak akan mendapat menit bermain pada musim ini. Terlebih, Setan Merah sudah mendatangkan Harry Maguire dengan biaya mahal.

Rojo ingin mencari klub baru agar mendapatkan kesempatan bermain reguler. Kalau tidak, posisinya di Timnas Argentina pastinya bakal terancam.

Jika meninggalkan Manchester United, ke mana Rojo akan berlabuh? Dilansir Madaboutepl, ada beberapa opsi yang bisa diambil sang pemain.

1 dari 3

Everton

Everton
Manajer Everton, Marco Silva. © AFP

Everton sangat dekat dengan Rojo pada musim panas ini. Dia mengatakan bahwa kepindahan ke Everton bisa saja terjadi, tetapi karena beberapa masalah transfer itu tidak berhasil.

Everton membutuhkan bek tengah baru karena pilihan mereka di jantung pertahanan cukup tipis saat ini. Pilihan utama manajer Marco Silva adalah Yerry Mina dan Michael Keane, sedangkan Mason Holgate adalah pilihan ketiga. Pemain baru yang direkrut Jean-Philippe Gbamin bisa bermain sebagai bek tengah tetapi ia didatangkan sebagai calon pengganti Idrissa Gueye.

Sayangnya, sang pemain saat ini sedang menepi karena cedera sehingga menyoroti perlunya pemain lain di posisi belakang. Pengalaman dan fleksibilitas Rojo bisa membuatnya menjadi tambahan yang bagus untuk lini belakang Everton.

2 dari 3

Wolverhampton

Wolverhampton
Ekspresi manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo dalam pertandingan Premier League melawan Manchester United, Senin, 19 Agustus 2019. © AP Photo

Klub lainnya yang ingin menembus posisi 6 besar, Wolves membutuhkan skuat yang kuat musim ini karena mereka akan bersaing di Liga Eropa juga. Jika klub Inggris itu ingin melangkah jauh di kompetisi, mereka membutuhkan kedalaman di skuat mereka dan merekrut pemain seperti Rojo akan memperkuat skuat mereka.

Wolves memiliki empat bek tengah di tim utama dengan Willy Boly, Conor Coady, Jesus Vallejo, dan Ryan Bennett. Namun, mereka mungkin masih membutuhkan satu opsi lagi karena mereka bermain dengan skema tiga bek dan bek tengah tambahan bisa memungkinkan manajer Nuno Espírito Santo melakukan rotasi.

3 dari 3

Newcastle United

Newcastle United
Steve Bruce © AFP

Transfer ini sepertinya akan sulit terjadi, tetapi Newcastle United sudah menunjukkan di bursa transfer musim panas bahwa mereka mungkin memiliki anggaran transfer untuk merekrut pemain baru.

Rojo akan sangat cocok dengan skema lima pemain belakang Newcastle, dan dengan dua bek tengah di sampingnya, kesalahannya mungkin tidak akan terlihat, sementara skill-nya bisa dimanfaatkan sepenuhnya.

The Magpies sudah kemasukan lima gol dari dua pertandingan di Premier League musim ini. Kehadiran Rojo bisa membantu meningkatkan pertahanan Newcastle.